Home Papua Tengah Natalis Tabuni Berharap Cabor Biliar Lebih Berhasil di PON Berikut

Natalis Tabuni Berharap Cabor Biliar Lebih Berhasil di PON Berikut

suroso  Senin, 18 Oktober 2021 11:54 WIT
Natalis Tabuni Berharap Cabor Biliar Lebih Berhasil di PON Berikut

TIMIKA  – Cabor Biliar Kontingen Papua masuk empat besar perolehan medali pada PON XX tahun 2021 dengan raihan 2 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu dari 28 provinsi yang ambil bagian di olahraga bola sodok ini.

Sementara itu untuk urutan pertama diraih DKI Jakarta dengan 6 emas, 1 perak dan 3 perunggu, urutan kedua Jawa Barat dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Posisi ketiga diraih Jawa Tengah dengan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sedangkan nomor urut 5 lima diraih kontingen Jambi dengan raihan 2 medali emas.

Pertandingan biliar yang berlangsung mulai dari tanggal 3 – 14 Oktober ini, yang diikuti 126 atlet. Provinsi Papua didapuk sebagai kontingen yang memiliki raih medali terbanyak yakni 14 medali di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PB POBSI Provinsi Papua Natalis Tabuni S.Sos, MS.i kepada wartawan seusai upacara penutupan, Kamis (14/10/2021) di GOR biliar SP2 Kota Timika, Natalis Tabuni mengucap syukur dengan torehan prestasi yang diraih pebiliar Papua ini.

“Ukuran dari medali yang terbanyak dari Papua dan diharapkan bahwa kedepan mereka tetap jaga kondisi dan kesehatan dengan berlatih secara terus menerus. Dengan demikian mereka lebih berhasil di PON berikutnya,” harapnya.

Untuk menuju kearah sana, sebagai pengurus berjanji akan selalu bersama para atlet agar mereka tetap fight kedepan.

Untuk mempersiapkan diri menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara. Pengurus POBSI Papua akan menggunakan system gugur. “Jadi kalau tidak memenuhi standar. Tetap baik atlet yang sekarang ada maupun yang baru tetap wajib ikut seleksi. Kecuali mereka yang sudah mendapatkan medali emas dan perak. Kemungkinan masih dipertahankan sejauh mereka masih menjaga stamina dan ada peningkatan.

Sementara itu menyangkut janji bonus 1 miliar dari Pemprov Papua kepdaa peraih medali emas, perak Rp. 500 juta dan perunggu sebesar Rp. 250 juta. Sebagai Ketua POBSI Papua dirinya akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Lukas Enembe sebagai penanggung jawab. Supaya bonus ini akan diberikan.

Namun demikian Pengurus POBSI Papua juga akan memberikan bonus. “Teman – teman lain kasih hadiah di depan. Bapa (Natalis Tabuni-red) tidak kasih hadiah di depan. Mengingat saya masih menjabat sebagai Bupati sehingga hal begitu kita bisa lakukan. Akan tetapi bukan pada tempatnya,”tegasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait atlet asli Papua yang minim di Cabor Biliar. Masih kata Natalis Tabuni, sebenarnya minat anak – anak Papua untuk cabor ini  cukup banyak. Akan tetapi kualias untuk masuk sebagai atlet belum sampai kesitu.

“Tetapi Puji Tuhan dari kita disini beberapa yang sudah masuk anak – anak Papua. Terbukti ada yang sudah masuk ke perempat final dan mendapat perunggu. Saya pikir kedepan akan lebih bagus,”ucapnya.

Untuk itu akan ditingkatkan, pertandingan – pertandingan Kejurda di tingkat provinsi. Dengan demikian atlet putra putri dari OAP bisa banyak yang terjaring.  (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan