Home Nabire Dinsos Salurkan Bama Bantuan Mahasiswa Makassar ke Yaro

Dinsos Salurkan Bama Bantuan Mahasiswa Makassar ke Yaro

suroso  Senin, 18 Oktober 2021 11:55 WIT
Dinsos Salurkan Bama Bantuan Mahasiswa Makassar ke Yaro

NABIRE - Dinas Sosial (Dinas) Kabupaten Nabire menyalurkan bahan makanan (bama)  bantuan dari mahasiswa asal Nabire di kota Makassar kepada masyarakat korban bencana banjir di Distrik Yaro. Mahasiswa asal Nabire di kota Makassar berhasil mengumpulkan 600 ke beras penyaluran dipercayakan melalui Dinas Sosial Kabupaten Nabire. 

Sekretaris Dinas Nabire,  Zakeus Petege kepada media ini menjelaskan penyaluran bantuan dari luar khususnya dari kelompok masyarakat baik itu ikatan,  kerukunan dan organisasi kemasyakatan di luar lembaga pemerintah baru pertama kali Ikatan Pelajar Mahasiswa kota Makassar mempercayakan penyalurannya kepada Dinas Nabire. Selama ini belum ada lembaga organisasi,  kerukunan dan ikatan yang mempercayakan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat korban bencana. 

Oleh sebab itu,  bantuan dari ikatan mahasiswa di kota Makassar  yang mempercayakan Dinas Kabupaten Nabire ini baru kali perdana. Karena selama ini belum ada ikatan, kerukunan maupun organisasi baik itu dari Nabire maupun luar kabupaten ini belum pernah mempercayakan Dinas Sosial untuk meneruskan bantuan kepada korban bencana.

Sekretaris Dinas mengatakan apabila ada lembaga, kerukunan,  ikatan dan organisasi  baik itu lokal maupun luar Kabupaten Nabire mempercayakan Dinsos untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana,  Dinas Sosial Nabire siap untuk menyalurkannya. 

Bantuan dari Mahasiswa di Makassar yang diserahkan Dinas Sosial kepada warga korban bencana banjir pada Jumat (15/10) siang lalu sebanyak 600 ke beras.  Bantuan tersebut diserahkan kepada warga Yaro I dan Kampung Bomopai. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Kampung Yaro 1, Yunus  Kegou. 

Saat menyerahkan bantuan, Sekretaris Dinsos Nabire, Zakeus Petege mengatakan bantuan ini dari mahasiswa di kota Makassar kepada masyarakat korban banjir baru-baru ini. Oleh karena itu diharapkan bantuan ini diterima oleh keluarga yang tertimpa bencana banjir. 

Zakeus Petege juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menunjukkan kepedulian kepada warga yang terkena bencana banjir. Juga kepada masyarakat di Makassar dan Sulawesi Selatan yang ikut peduli dan memberikan sumbangan melalui mahasiswa di Makassar.

Tokoh pemuda Yaro,  Y Butu juga senada dengan Zakeus menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa di Makassar yang telah membantu masyarakat korban banjir di Yaro. Butu Juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


Bantuan Alat Makan 


Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Nabire juga menyerahkan bantuan alat masak, makan dan dapur kepada 10 keluarga yang mengalami kerugian alat-alat kebutuhan rumah tangga terhanyut banjir hingga mengancam rumahnya di Kampung Bomopai  Distrik Yaro. Dinas Sosial  Nabire membantu alat masak, alat makan dan alat dapur berdasarkan laporan warga saat kunjungan Bupati Nabire meninjau langsung bencana banjir Yaro. "Ini bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Nabire kepada keluarga korban banjir seperti yang dilaporkan  kepada Bupati saat mengunjungi langsung di Yaro.  Karena itu yang berhak menerima kepada keluarga yang sudah dilaporkan sebelumnya, " pinta Zakeus agar penerima tepat sasaran. (ans) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan