Home Nabire Tumpukan Sampah Mulai Berhamburan di Jalan Kota Nabire

Tumpukan Sampah Mulai Berhamburan di Jalan Kota Nabire

suroso  Senin, 18 Oktober 2021 11:56 WIT
Tumpukan Sampah Mulai Berhamburan di Jalan Kota Nabire

NABIRE - Tumpukan sampah kini mulai kembali berhamburan di Kota Nabire.  Terkesan truk angkutan sampah yang telah disiapkan pemerintah daerah sudah mulai jarang melakukan aktifitasnya.

Sehingga kini pada lorong masuk hingga trotoar jalan menjadi sasaran empuk bagi masyarakat untuk membuang sampah rumah tangga di sembarang tempat tampa berpikir panjang.

Berdasarkan pantauan media ini semenjak awal Pemda Nabire mengoperasikan 15 armada truk sampah, hampir setiap saat ada aktifitas angkutan sampah di setiap jalan, jalur maupun gang.

Namun belakangan ini sudah memasuki pertengahan bulan September hingga bulan Oktober ini, hanya dalam satu minggu sekali ada aktifitas angkutan sampah dan itupun dilakukan hanya sekali dalam satu hari.

Dengan demikian kini kita melihat ada tumpukan sampah di mana–mana yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Sebab tidak ada Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang disediakan Pemda.

Kemungkinan tidak ada niat masyarakat untuk membuang sampah di sembarang tempat. Tetapi aktifitas truk angkutan sampah yang disediakan Pemda, tidak selancar yang diharapkan masyarakat.

Untuk itu guna menghindari tumpuhkan sampah di mana–mana yang dilakukan masyarakat, disarankan agar Pemda Nabire kembali mengaktifkan angkutan truk sehingga tidak ada lagi sampah di mana-mana.

Seperti yang terlihat di depan jalan masuk Pasar Sore KPR atau lebih tepatnya di samping TK Theresia sebelah timur Gereja Katolik Siriwini. Dan juga tumpukan sampah di trotoar Gereja Katolik atau depan Kantor Dinas Perikanan Nabire. (des)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan