Home Nabire Politik Sudah Berakhir, Mari Bangun Nabire

Politik Sudah Berakhir, Mari Bangun Nabire

suroso  Selasa, 19 Oktober 2021 10:30 WIT
Politik Sudah Berakhir, Mari Bangun Nabire

NABIRE – Anggota DPR Papua dari jalur pemilihan Otonomi Khusus (Otsus), John NR Gobai meminta kepada seluruh pihak pengambil kebijakan di Kabupaten Nabire untuk segera kembali membangun daerah ini.

Menurut Gobai, pembangunan di Nabire harus dijalankan. Salah satunya adalah pengerjaan atau perbaikan Jembatan Sanoba Bawah dan Jembatan Kimi Bawah serta ruas jalan bawah dari Nabire menuju Samabusa.

“Jalur ini, baik jalan dan jembatannya harus diperbaiki atau segera dikerjakan,” ungkap Gobai ketika meninjau langsung ruas jalan dan jembatan Nabire Samabusa pada Jumat (14/10/2021).

Lanjut Gobai, Pemerintah Kabupaten Nabire yaitu eksekutif dan legislatif agar membangun komunikasi, koordinasi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah ini.

Ia juga menyinggung urusan pelantikan Bupati Nabire Terpilih. Hal itu merupakan tanggungjawab Pemprov Papua. Sehingga legislatif Nabire tidak perlu bersusah payah mengurus ke Jayapura atau ke pusat.

“Urusan politik sudah selesai, dengan memenangkan Paslon 02. Jadi mari berkoordinasi antara eksekutif dan legislative, kami DPR Papua siap kita buka ruang dialog dan saling bertukar pikiran tentang pembangunan di Nabire,” kata Gobai.

Gobai juga sangat menyesalkan terputusnya Jembatan Kimi Bawah menuju Samabusa. Sebab jembatan ini merupakan akses masyarakat Nabire yang tinggal di wilayah pantai seperti Kampung Sanoba, Kampung Waharia dan Kampung Air Mandidi.

“Ada anak sekolah, pedagang dan sebagainya yang melewati jalur ini. Ada ribuan penduduk di sini, jadi jalan dan jembatan di jalur ini harus diselesaikan,” katanya.

Ia berjanji akan terus memperjuangkan jalur ini di tingkat Provinsi Papua. Gobai juga siap berkoordinasi dengan legislative Nabire untuk mencari solusi agar dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

“Dan untuk Pemprov Papua melalui instansi teknis yang menangani jalan dan jembatan, saya minta segera liat persoalan yang ada di jalur Nabire Samabusa yakni jalan dan jembatan si dini,” pungkasnya. (tian) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan