Home Nabire Dengan Literasi Baca Tulis, Ke Depan Semua Murid SD Lancar 3M

Dengan Literasi Baca Tulis, Ke Depan Semua Murid SD Lancar 3M

suroso  Selasa, 19 Oktober 2021 10:34 WIT
Dengan Literasi Baca Tulis, Ke Depan Semua Murid SD Lancar 3M

NABIRE - Melalui kegiatan literasi baca tulis diharapkan ke depan semua murid SD sudah lancar membaca, menghitung dan menulis (3M) di 7 SD. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd, M,Pd, saat pembukaan Pelatihan Baca Tulis bagi kepala sekolah dan guru pada program organisasi penggerak pada Senin (18/10/21) yang diikuti 7 SD dan berlangsung di SD Inpres Kimi.

Kata dia, pelatihan ini diharapkan tidak sampai dinilai negative. Tetapi perlu diingat sekecil apapun pengetahuan itu sangat penting. Maka tugas kita menjadi guru harus menjadi penggerak ilmu. Karena ilmu itu dapat berkembang terus. Pengetahuan terus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan zaman. Sehigga guru diharapkan terus belajar lewat kegiatan dan pelatihan apapun agar guru memiliki banyak ilmu atau pengetahuan.

Sehingga diharapkan guru menjadi penggerak di sekolah dan menjadi pelayanan yang setia dan prima. Untuk itu guru diingatkan mengandalkan hati nurani untuk melayani, maka anak atau peserta didik bisa lancar 3M.

Sebab dalam metode pendidikan, sesungguhnya tugas mengajar itu merupakan bagian yang paling terakhir bagi guru. Dan lebih dulu guru harus melayani dan mendampingi peserta sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Dirinya selaku kepala dinas dalam kegiatan monitoring telah ditemukan ada guru yang mengajar tanpa perangkat pembelajaran. Sesungguhnya 1 RPP harus sekali pertemuan tatap muka. Karena diharapkan guru dalam melaksanakan tugas mengajar harus pula terstruktur pelajarannya dalam satu semester. Apabila guru sudah mengajar terstruktur dengan baik dipastikan akan ada murid yang baik dan pintar atau cerdas.

Untuk itu diharapkan lagi, guru harus memberikan kenyamanan agar anak rajin ke sekolah dan guru dilarang memberikan ancaman bagi murid, karena kini zamannya sudah berubah.

Kata dia, guru penggerak adalah guru yang memimpin dan menggerakan peserta didik menjadi gerak menuju perubahan di masa yang akan dating. Tugas guru bukan di sekolah saja, tetapi ditengah masyarakat juga sangat penting. (des)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan