Home Papua Tengah Pater Silvester Bobii, Pr dan Pater Silvester Dogomo, Pr Dapat Gelar Adat

Pater Silvester Bobii, Pr dan Pater Silvester Dogomo, Pr Dapat Gelar Adat

suroso  Selasa, 19 Oktober 2021 10:36 WIT
Pater Silvester Bobii, Pr dan Pater Silvester Dogomo, Pr Dapat Gelar Adat

DOGIYAI - Sebelum menggelar ibadah misa perdana tokoh umat Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani memberikan nama adat Pater Silvester dengan sebutan Dogiwilai awetobi bobii projo dan Pater Silvester Ekowaibi Dogomo, Projo.

Selanjutnya ibadah misa perdana dipimpin Pater Silvester Dogiyaibi Awetobi Bobii Pr dan Pater Silvester Ekowaibi Dogomo Pr. Dengan thema, ”Tuhan memanggil dan mengutus kami dari segala keterbatasan dan kerapuhan kepada terang kasih Kristus untuk menjawab panggilannya inilah kami utuslah kami (Yesaya 6:8).

Ibadah misa perdana berlangsung di Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani, Distrik Kamuu, Dogiyai, Dekenat Kamapi Keuskupan Timika, Minggu (17/10/2021).

Ketua Panitia, Yanuaris Gobai, SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh paroki dan donatur yang telah menyumbangkan serta dukungan doa secara moril maupun materiil untuk menyukseskan acara memberikan nama adat sekaligus ibadah misa perdana kedua pater ini.

Dewan Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani, Wilem Tagi, S.IP menyampaikan sejarah gereja katolik. Dirinya mencatat,  paroki ini dua kali melakukan pentahbisan. Yang pertama sekaligus ibadah perdana oleh Pater Theo Makai, Pr tahun 19600an. Dia sebagai pastor pertama orang asli Papua di wilayah penungunan tengah Papua dan orang kedua seluruh Papua.

Kedua pentahbisan terjadi 5 Imam Projo dan 2 Diakon di Paroki Mauw. Sehingga pada saat ini, kedua orang Pastor Dogiwiyai Awetobi Bobii Pr, dan Pastor Silvester Ekowaibi Dogomo Pr dari Dewan Paroki bersama umat menyampaikan banyak terima kasih atas pelayanan selanjutnya.

Mewakili imam baru, Silvester Ekowaibi Dogomo, Pr mengatakan, pihaknya mengucapan terima kasih kepada seluruh umat katolik Paroki Santa Maria Imaculata Moanemani yang telah menyiapkan ibadah misa perdana berjalan sukses. Sehingga nanti Tuhan yang membalas atas karya selanjutnya.

“Saya pesan kepada orang muda katolik para anak-anak harus optimis dan rajin ke sekolah, ke gereja, sehingga anda bisa mencapai cita-cita menjadi pastor atau suster,” katanya.

Seusai ibadah misa perdana dewan paroki serta berbagai kalangan memberikan cindera mata dalam bentuk Noken Anggrek kepada kedua pater baru tersebut.

Ibadah misa perdana dihadiri Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Ketua DPR Dogiyai, Dewan Paroki Bomomani Mapia, Kapolsek Kamuu, Mapia, Danramil Kamuu, Mapia serta tamu undangan dari umat yang paroki tetangga. (modes)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan