Home Nabire Guru Diharapkan Jadi Tim Sosialisasi Covid-19 di Sekolah dan Masyarakat

Guru Diharapkan Jadi Tim Sosialisasi Covid-19 di Sekolah dan Masyarakat

suroso  Senin, 25 Oktober 2021 21:12 WIT
Guru Diharapkan Jadi Tim Sosialisasi Covid-19 di Sekolah dan Masyarakat

NABIRE - Berdasarkan data dan fakta di lapangan selama adanya wabah Covid-19, tercatat sudah banyak guru yang meninggal akibat Covid-19 dan banyak pula guru dan murid yang terpapar Corona.

Sehingga lewat penutupan kegiatan pelatihan baca tulis dan kepala sekolah dan guru ini, diserukan kepada seluruh guru dimanapun bertugas agar menjadi tim sosialisasi Covid-19 di sekolah maupun di masyarakat.

Untuk itu kepada semua kepala sekolah dan guru diwajibkan untuk melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di manapun guru bertugas.

“Dalam melaksanakan dan mematuhi Prokes, guru diharapkan terlebih dulu memberikan contoh bagi seluruh pelajar, juga kepada masyarakat luas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd., M.Pd, Sabtu (23/10/21) saat menutup kegiatan baca Tulis bagi 7 SD di aula pertemuan SD Inpres Kimi.

Dan yang lebih penting lagi, guru juga diharapkan tidak mendengar berita-berita hoax yang sedang berkembang.  Tetapi marilah kita menjaga keselamatan kita dan keluarga serta orang lain. Sehingga guru diberikan tanggung jawab untuk meluruskan berita–berita hoax dan berikan informasi yang jelas kepada murid akan tetapi juga kepada masyarakat.

Untuk itu juga diingatkan kepada guru agar dapat mengikuti program vaksin. Karena kita vaksin berarti kita telah menambah imun daya tahan tubuh terhadap wabah Corona.

Karena hingga saat ini Covid-19 belum hilang dan kini ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Dan yang perlu dipahami bahwa Corona tidak mengenal suku, agama dan budaya. Tetapi Corona bisa menular kepada siapa saja. (des) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan