Home Nabire Keluarga Besar SLB Petra Nabire Peringati Maulid Nabi Muhammmad SAW

Keluarga Besar SLB Petra Nabire Peringati Maulid Nabi Muhammmad SAW

suroso  Senin, 25 Oktober 2021 21:13 WIT
Keluarga Besar SLB Petra Nabire Peringati Maulid Nabi Muhammmad SAW

NABIRE - Bertempat di aula pertemuan Sekolah Luar Biasa (SLB) Petra Nabire, Jumat (22/10/21) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Peringatan dihadiri para pelajar bersama orang tuanya. Peringatan dengan sorotan thema “Menjalin ukhuuah menebar berkah menuai jannah.“ Peringatan maulid nabi menghadirkan Uztad Sirojuddin sebagai pemberi tausiah dan juga para ibu kasidah dari Mesjid Nurul Bahri Smoker.

Dalam sambutan Ketua Panitia, Kornelius Tumor, S.Pd mengatakan, Maulid Nabi Muhamad SAW adalah peringatakan hari lahir Nabi Muhammad pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriah. Peringatan ini adalah ekpresi kegembiraan dan penghormatan umatnya kepada Nabi Muhammad SAW yang sangat dicintai sebagai seorang nabi penerang yang membawa ajaran hingga akhir jaman.

Oleh sebab itulah sebaiknya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan dengan penuh hikmat. Peringatan ini dimaknai memperbanyak bersedekah, menjaga silaturahim dan saling mengingatkan dalam urusan haq maupun batin.

Melakukan perenungan serta evaluasi terhadap seluruh keberhasilan maupun kegagalan yang pernah dialamai. Teriring rasa syukur sabar dan tetap menunjukan kerja keras untuk memperbaikinya. Kesemuanya itu dilakukan dengan hanya mengharapkan ridho dari Allah, selaku penerang dan pemberi hidayah sehingga kita tak akan ulangi kesalahan yang sama.

Dalam menunaikan tugas sekolah kedepannya setiap pelajaran mampu menjadi teladan yang baik seperti yang ditunjukan oleh kepemimpinan Nabi Muhammad hingga akhir hayatnya. (des)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan