Home Papua Tengah DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 14:16 WIT
DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

DEIYAI – Demi menjaga Kota Wagehete sebagai ibukota Kabupaten Deiyai yang bersih dan indah, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Deiyai melaksanakan pembersihan dan angkut sampah dan pasangkan baliho himbauan larang buang sampah sembarangan tempat.

Pembersihan dan angkut sampah merupakan salah satu rangkaian kegiatan DPD KNPI dalam rangka sambut HUT Sumpah Pemuda ke-93, tanggal 28 Oktober 2021. 

Dalam kegiatan pembersihan dan angkut sampah yang dilakukan pada tanggal 25 oktober 2021, pengurus DPD KNPI, juga melibatkan pemuda dari OKP–OKP yang ada di Kabupaten Deiyai. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Deiyai, Yance Edowai, melalui ketua panitia pelaksana kegiatan, N. Adii, mengatakan, melalui momentum peringatan HUT Sumpah Pemuda, mengisi dengan kegiatan pembersihan dan angkut sampah di sekitar Kota Waghete.  Sebagai salah satu bentuk kepedulian pemuda terhadap pelestarian lingkungan, supaya tetap terjaga lingkungan yang bersih dan indah.  

“Dalam rangka jaga kebersihan, kami lakukan pembersihan dan angkut sampah–sampah yang ada di Kota Waghete dan sekitarnya dan kami juga pasang iklan bersifat himbaun kepada masyarakat, tentang larang membuang sampah dan membuang sampah pada tempatnya. Melalui pamasangan baliho di sejumlah sudut Kota Waghete, sebagai sebuah himbuan kepada masyarakat, agar masyarakat juga sadar akan jaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sembarangan tempat di wilayah Deiyai,” katanya.

Dikatakan, melakukan pembersihan lingkungan ini sebagai salah satu bentuk kepdulian pemuda dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan indah di Deiyai. Diharapkan kegiatan pembersihan lingkungan ini menjadi satu contoh bagi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Deiyai. Menjaga lingkungan yang bersih adalah bagian dari pangkal kesehatan masyarakat, maka sangatlah penting untuk dibangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan indah dari ancaman sampah-sampah.

Dia mengharapkan kepada pemerintah daerah, khususnya instansi terkait, bahkan OKP-OKP dan pihak terkait lainnya, dapat bergandengan tangan menjaga lingkungan yang bersih dari bahaya sampah. Dan bangkitkan tekad kita untuk menjaga lingkungan bersih dari bahaya sampah yang menghiasi di sudut-sudut Kota Deiyai. Agar kedepan Kota Deiyai juga dapat keluar dari sampah-sampah.   

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah, khususnya intansi terkait, dapat sediakan tempat pembuangan sampah umum (TPSU). Supaya, kedepan sampah–sampah dapat buang di tempat sampah yang akan disediakan.

Dia menambahkan, sampah–sampah yang telah dikumpulkan, kebanyakan sampah plastik dan botol bahkan sampah lainya. Sampah yang telah berhasil kumpulkan, telah dibuang pada tempanya. (hbb) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan