Home Papua Tengah 3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 17:40 WIT
3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

NABIRE – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai membahas Peraturan Daerah (Perda) tentang laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2020. Tiga fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi PPP dan Fraksi Gabungan DPRD Dogiyai merasa kesal karena ketidakhadiran bupati pada sidang paripurna itu. 

Sidang LKPJ dilaksanakan aula gereja GKIP Digikotu Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Jumat(22/10/21)lalu.

Ketua Fraksi PDIP Dogiyai, Yulianus Boga, SH mengatakan, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Dogiyai mengambil satu sikap. Disampaikan kepada pimpinan DPRD agar sidang diskor. Dan langkah selanjutnya hasil pemandangan umum dan laporannya akan disampaikan kepada gubernur dan petunjuk dari gubernur seperti apa dan sidang tetap dilanjutkan.

Selanjutnya, berdasarkan hasil kunjungan kerja monitoring di lapangan, banyak kegiatan proyek yang belum selesai pelaksanaannya. Sehingga pihaknya sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk membentuk Pansus kegiatan yang belum selesai.

Fraksi PPP DPRD Dogiyai melalui Mikael Kayame, mengatakan, Fraksi PPP juga merasa kecewa atas ketidakhadiran Bupati Dogiyai saat sidang paripirna ini. Sehingga kata di, soal LKPJ pihaknya tolak dengan alas anbanyak temuan pekerjaan proyek yang belum selesai. Jika proses sidang selanjutnya skorsing dan pandangan umum yang pihaknya sampaikan harus dijawab dan ditanggapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fraksi Gabungan DPRD Dogiyai melalui Yusak E. Tebai menyampaikan bahwa pihaknya mengundang bupati dua kali tidak hadir. Dan kehadiran Wakil Bupati pun memenuhi undangan sehingga 25 anggota DPRD kesal atas ketidakhadiran Bupati Dogiyai untuk laporan LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 secara terbuka.

Sidang pemnyampaian pandangan umum dari 3 fraksi, Fraksi PDIP, PPP dan Gabungan hasilnya memberikan kepada wakil bupati. Selanjutnya sidang LKPJ tahun anggaran 2020 diskorsing, pihak legislatif mengundang kembali Bupati Dogiyai untuk menghadiri sidang lanjutan yang akan dijadwalkan. (modes)  


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan