Home Nabire Kamtibmas di Nabire Selalu Aman

Kamtibmas di Nabire Selalu Aman

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 17:41 WIT
Kamtibmas di Nabire Selalu Aman

NABIRE - Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya mengungkapkan, Nabire saat ini aman, kondusif dan damai. Hal ini terbukti dengan meningkatnya toleransi dan hidup berdampingan diantara masyarakat antara satu dan lainnya. Artinya sirkulasi interaksi masyarakat berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini Nabire selalu aman terkendali,” ujar Kapolres Nabire, AKBP I Ketut usai memantau langsung pemberian vaksin kepada masyarakat di halaman Mapolres Nabire, Senin (25/10/2021).

Menuturnya, andai ada kegiatan yang mungkin saja dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk mengganggu keamanan maka TNI bersama Polri akan selalu siap menjaga dan melindungu. Termasuk pemerintah daerah, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, harus berperan untuk menjaga Nabire yang damai.

“Jadi untuk jaga Nabire aman adalah tugas kita semua. TNI, Polri dan seluruh elemen,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, hingga saat ini belum ada potensi kegiatan yang mengganggu stabilitas keamanan dan aparat terus mengantisipasi. Karena aparat akan selalu memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Apalagi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang tidak resmi dan terlarang, aparat tidak akan memberikan ruang gerak.

“Karena aparat TNI dan Polri tugasnyamemberikan perlindungan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, upaya-upaya yang dilakukan adalah melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, untuk menilak segala bentuk kegiatan yangmenentang dan menggangganggu keamanan. Selain itu, patrol skala besar akan terus ditingkatkan termasuk rasia-rasia di titik dan sasaran tententu. 

“Hal ini untuk meminimalisir gerakan-gerakan yang mengganggu stabilitas keamanan di Nabire. Dan andai ada kegiatan yang bersifat mengganggu kamtibmas maka kita akan tindak tegas,” lanjutnya.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire, agar dengan situasi yang sudah damai dan kondusif saat ini, tidak perlu melakukan kegiatan yang bersifat mengganggu stabilitas keamanan. (tian)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan