Home Pemda Deiyai Kepala Suku Kapiraya Berharap Pemda Lanjutkan Pembangunan Jalan Darat Tembus Kapiraya

Kepala Suku Kapiraya Berharap Pemda Lanjutkan Pembangunan Jalan Darat Tembus Kapiraya

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:8 WIT
Kepala Suku Kapiraya Berharap Pemda Lanjutkan Pembangunan Jalan Darat Tembus Kapiraya

DEIYAI – Warga Distrik Kapiraya, dari dulu masih merindukan jalan darat tembus Deiyai – Kapiraya. Karena ketika warga Kapiraya akan menjual hasil pertanian atau ingin bepergian ke ibukota Kabupaten Deiyai, harus lewat Timika. Itupun harus menggunakan speedboard dan cukup jauh perjalannnya. Sehingga hingga saat ini juga warga Kapiraya merindukan jalan darat dari Deiyai tembus Distrik Kapiraya.

Menanggapi keinginan dan kebutuhan warga Kapiraya soal jalan darat, Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui dinas terkait sejak tahun lalu telah mulai membangun jalan darat dari Kampung Kogemani, Distrik Tigi Barat, tembus menuju ibukota Distrik Kapiraya. Telah dikerjakan pembangunan jalan darat itu namun hingga saat masih belum dilanjutkan pekerjaannya.

Oleh karena itu, Kepala Suku Mee di Kapiraya, Alpius Badokapa, berharap Pemerintah Kabupaten Deiyai, Pemerintah Provinsi Papua, pemerintah pusat, dapat melanjutkan pembangunan jalan darat yang sedang dibangun dari Deiyai menuju ibukota Distrik Kapiraya.  

“Kami sangat senang dan bangga terhadap pelaksanaan pembangunan jalan darat dari Deiyai tembus Kapiraya.  Karena pembangunan jalan darat yang dibangun ini akan menjawab kebutuhan masyarakat Kapiraya, yang selama ini masih merindukan hingga saat ini,” katanya kepada media ini. 

Oleh karena itu, lanjutnya, pembangunan jalan darat ini pemerintah daerah, provinsi, pusat, dapat segera melanjutkan pekerjaan.

“Kami dari pihak kepala suku tidak ada keberatan. Kami sangat senang dengan dibangunnya jalan darat itu. Tidak ada masalah, tidak ada warga yang kontra terhadap pelaksanaan pembanguna jalan darat itu. Aman–aman saja selama mereka bangun jalan darat itu maka pemerintah daerah dapat segera lanjutkan pembanguann jalannya untuk diselesaikan,” jelasnya.

Dikatakan, pembangunan jalan yang sedang dibangun juga merupakan salah langkah dalam membangun daerah. Karena bangun jalan adalah untuk menjawab salah satu kebutuhan masyarakat Deiyai. Selain itu, bangunan jalan adalah membuka isolasi daerah maka diharapkan kepada pemerintah dapat segera dilanjutkan pembanguna jalan daratnya. 

“Bisa diberhentikan pekerjaan pembangunan jalann apabila ada orang atau warga memalang atau kontra terhadap pelaksanaan jalan darat menuju Kapiraya. Selama ini tidak ada warga palang dan lainnya jadi kami mohon kepada pemerintah daerah daerah, provinsi, pusat, dapat lanjutkan pembangunan jalan daratnya,” tambahnya.

Dia juga kembali berharap, pekerjaan pembangunan jalan dalam tahun 2021 ini atau tahun depan 2022, dapat diselesaikan dan tembus Deiyai- Kapiraya. Sehingga aktifitas warga Kapiraya, dapat berjalan lancar, terutama dalam menjual hasil pertanian. (hbb) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan