Home Nabire Wabup Nabire Buka Kejuaraan Bulutangkis Bank Papua

Wabup Nabire Buka Kejuaraan Bulutangkis Bank Papua

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:14 WIT
Wabup Nabire Buka Kejuaraan Bulutangkis Bank Papua

NABIRE – Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin membuka kejuaraan bulutangkis Bank Papua, Rabu (17/11/21) malam di GOR Kotalama, Nabire. Kejuaraan bulutangkis yang diikuti ratusan peserta ini adalah kejuaraan yang dihelat dalam rangka HUT Bank Papua ke-55. Lantaran imbas dari pandemik Covid-19, waktu pelaksanaan pertandingan diundur cukup jauh dari hari ‘H’ HUT Bank Papua sendiri.

Dalam sambutannya, Wabup Ismail mengharapkan agar para atlet yang terlibat dalam kejuaraan ini untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Dirinya juga mengharapkan akan lahir atlet-atlet bulutangkis dari Kabupaten Nabire yang akan mampu mengharumkan nama daerah pada event-event di tingkat yang lebih tinggi.

“Apa yang dilakukan oleh Bank Papua adalah hal baik bagi dunia olahraga khususnya pada cabang olahraga bulutangkis. Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Bank Papua yang telah menggelar kejuaraan bulutangkis ini,” ujar Wabup Ismail.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dalam kepemimpinan Bupati Mesak Magai dan dirinya sebagai Wakil Bupati Nabire, bidang pengembangan olahraga menjadi salah satu perhatiannya. Tidak hanya memperhatikan dari sisi atlet (manusianya, red), namun juga akan memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana penunjang di Kabupaten Nabire. Dengan harapan, ke depan akan lahir atlet-atlet berprestasi dari cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Nabire. Dengan harapan, para atlet ini akan mampu mengharumkan nama Kabupaten Nabire pada event-event di tingkat nasional bahkan pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Hal senada juga sebelumnya sempat disampaikan Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Agus Irijanto. Gelaran kejuaraan bulutangkis kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Bank Papua ke-55 tahun 2021. Walaupun pelaksanaannya mundur cukup jauh dari hari ‘H’ HUT Bank Papua yang jatuh pada bulan tanggal 13 April 2021, sementara pelaksanaan kejuaraan bulutangkis baru bisa terlaksana bulan November ini.

“Mundurnya pelaksanaan kejuaraan bulutangkis ini imbas dari pandemik Covid-19. Karena kondisi saat itu, kita belum diperbolehkan untuk menggelar pertandingan yang akan mengumpulkan banyak orang. Setelah PPKM mulai longgar seperti saat ini, barulah kita bisa menggelar kejuaraan ini,” ujarnya.

Selain berkontribusi untuk pembinaan atlet bulutangkis di daerah ini, kata Agus Irijanto, diharapkan juga melalui kejuaraan ini dapat meningkatkan imun para peserta. Sehingga secara tidak langsung akan berdampak positif terhadap para peserta dalam meanngkal Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

Turut hadir saat pembukaan, semalam, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Kapolres Nabire yang diwakili Kapolsek Nabarua, Dandim 1705 Nabire diwakili Kasdim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pembukaan pertandingan semalam diwarnai dengan pertandingan eksebishi memeprtemukan Wabup Nabire berpasangan dengan Kepala Kejaksaaan Negeri Nabire versus Kasdim Nabire berpasangan dengan Kepala Bank Papua Cabang Nabire. 

Data yang dihimpun media ini dari pihak panitia, peserta pertandingan kejuaraan ini mencapai ratusan orang peserta. Peserta pertandingan terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori ganda putra kelas C dan kategori ganda putra kelas AB. (ros)


Foto : 18-11-21-Pertandingan Badminton Bank Papua Cup

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan