Home Nabire Aturan Perjalanan, Kartu Vaksin Masih Diberlakukan

Aturan Perjalanan, Kartu Vaksin Masih Diberlakukan

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:17 WIT
Aturan Perjalanan, Kartu Vaksin Masih Diberlakukan

NABIRE – Aturan perjalanan dari dan ke Nabire, diwajibkan untuk menunjukkan kartu vaksin, minimal vaksin pertama masih berlaku. Setiap orang yang melakukan perjalanan, diwajibkan menujukkan kartu vaksin dan hasil rapid antigen.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire, Victor Fun di ruang kerjanya, Kamis (18/11) mengatakan sudah ada surat dari Provinsi bahwa kita masih pakai persyaratan kartu vaksin minimal vaksin pertama bagi pelaku perjalanan, baik itu yang keluar maupun masuk. Selain itu, pelaku perjalanan juga menyertakan surat keterangan pemeriksaan rapid antigen.

Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 menandaskan hal ini menjawab media ini menanggapi Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru yang menyatakan syarat perjalanan diatur oleh Tim Satgas Covi-19.

Dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 60 tahun 2021 yang tersebar di media sosial, dalam Inmendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 level 3,2 dan 1, tidak mengatur syarat perjalanan domestik. Pengaturan syarat perjalanan domestik diatur oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Victor Fun menjelaskan, setiap orang yang mau keluar maupun masuk harus memperlihatkan kartu vaksin dan hasil rapid antigen. Apabila, tidak ada, tidak bisa melakukan perjalanan. Kartu vaksin yang ditunjuk, minimal vaksin pertama.

Ketua Tim Gugus Tugas ini menambahkan bagi pelaku perjalanan yang tidak memiliki kartu vaksin, harus ada surat keterangan komborid dari dokter yang melayani vaksin. “Saya harapkan itu betul sakit, jangan tidak mau vaksin baru bilang alasan sakit,” katanya sambil menambahkan, “saya tidak pernah takut untuk divaksin”.

Victor menambahkan, karena tidak pernah takut dengan vaksin sehingga sudah tiga kali vaksin, terakhir vaksin ketiga vaksin Moderna.

Menurutnya, berani sampai tiga kali vaksin karena untuk membuktikan bahwa sebagai ketua tim sudah melaksanakan 3 kali vaksin. “Kalau saya tidak vaksin baru ajak orang lain vaksin, nanti orang bisa balik tanya, apakah ketua sudah vaksin,” tuturnya meyakinkan. (ans)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan