Home Papua Tengah Jalan Dari Oneibo Hingga Tibar Belum Diaspal

Jalan Dari Oneibo Hingga Tibar Belum Diaspal

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:18 WIT
Jalan Dari Oneibo Hingga Tibar Belum Diaspal

DEIYAI – Pembangunan Jembatan Kali Oneibo rencananya akan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan raya dari Kali Oneibo ke wilayah Distrik Tigi Barat (Tibar). Namun sampai saat ini, belum juga dilakukan pengaspalan di jalan raya wilayah Tibar sesuai rencana pemerintah daerah.

“Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait, dapat melakukan pengaspalan jalan raya mulai dari Kali Oneibo menuju wilayah Tigi Barat. Sesuai wacana yang dibangun ketika bangun Jembatan Kali Oneibo,” kata salah seorang warga Tibar, Deiyai, kepada media ini.

Dikatakan, pengaspalan jalan raya dari arah Waghete, Bomou, sudah sampai di Kali Oneibo. Rencananya akan dilanjutkan sampai di wilayah Tigi Barat. Tetapi waktu itu terkendala dengan pembangunan Jembatan Kali Oneibo yang sementara dibangun. Sehingga tidak bisa dilanjutkan, tetapi harus menunggu penyelesaian pembangunan jembatan. Kini pembangunan Jembatan Kali Oneibo telah selesai, namun pengaspalan jalan raya belum diteruskan ke wilayah Tigi barat.

“Jembatan Kali Oneibo sudah selesai tetapi pengasapalan jalan rayanya belum.  Jalan raya mulai dari Kali Oneibo, jalannya kurang bagus karena belum diaspal. Sementara ini, walaupun jalannya belum diaspal tetapi kendaraan roda dua maupun roda empat lancar namun mengendarai dengan hati–hati.  Maka kami harap supaya pengaspalan jalan dapat segera dilakukan dalam tahun ini, namun waktunya tidak cukup untuk tahun anggaran 2021 ini,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat dilanjutkan pengasapaln di tahun anggaran 2022. Agar kondisi badan jalan raya bagus dan semua kelandaraan yang melintasi juga dapat lancar. (hbb)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan