Home Nabire Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:22 WIT
Yayasan Difabel dan Asrama Pelajar Mahasiswa Dapat Bantuan Sembako

NABIRE –  Dinas Pendidikan (Disdik) Nabire, mengunjungi sekretariat Yayasan Difabel Papua di Kelurahan Kalibobo, pada Kamis (18/11/21). Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian bantuan Sembako kepada asrama-asrama di Nabire, termasuk di daerah T3. Bantuan tersebut diantaranya beras sarden, kopi, gula, teh serta telur.

Kepala Disdik Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, awalnya Disdik Nabire belum mengetahui jika ada asrama yang diperuntukan bagi kaum difabel sehingga belum terdata di dinas yang dipimpinnya. Namun beberapa waktu sebelumnya telah mengetahui dari pemberitaan media termasuk pernah didatangi pengurus yayasan.

Sehingga Yayasan Difabel dalam pemberian ini hanya mendapatkan sebanyak tiga karung beras, satu karung gula, teh, kopi, ikan sarden dan empat rak telur.

“Dari situ kami baru tahu. Akhirnya, ada jatah dari asrama lain yang sengaja di kurangi dan diberikan kepada Yayasan Difabel. Jadi terpaksa kami berikan tiga beras sarden, kopi, satu karung gula, teh. Sebenarnya lebih tetapi karena Yayasan ini belum terdaftar di data kami, namun kedepannya pasti disama ratakan,” kata Pasang melalui selulernya usai kunjungan tersebut.

Selain bantuan kepada Yayasan Difabel, menurutnya, seluruh asrama pelajar dan mahasiswa mendapatkan bantuan serupa dari Dinas Pendidikan. Misalnya asrama Putri Mandiri di Jalan Merdeka, asrama YPPK Adhi Luhur, asrama Antonius, asrama Damal di Karang Mulia, dan beberapa asrama lainnya. Termasuk di daerah pelosok atau terdepan, terluar dan terpencil (T3).

Kata dia, sumber dana berasal dari APBD yang dianggarkan sebesar Rp. 200 juta rupiah untuk makan minum asrama pelajar dan mahasiswa.

“Jadi ini bisa dianggarkan lewat dana Otsus, tapi juga dana APBD,” tutur Pasang.

Ia menjelaskan, dana sebesar Rp200 itu penggunaannya selain pembelanjaan sembako, juga untuk biaya transportasi. Sebab bantuan harus sampai di daerah 3T seperti Wapoga, Napan, Yaur, Teluk Umar dan lainnya.

“Jadi harus carter maka ada biaya transportasinya, yang masuk semua dalam jumlah itu,” jelasnya.

Ia berharap, agar bantuan tersebut harus sampai kepada penerima yakni asrama yang diperuntukan. Sehingga dapat membantu dan meringankan beban biaya hidup.

“Saya tidak ikut langsung ke semua tempat yang diberikan. Staf yang antar sesuai pembagian tugas, tapi saya harap bantuan harus sampai ke tujuan,” ungkap Pasang. (tian)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan