Home Nabire Uswim Wisuda 422 Mahasiswa, Kepala Lldikti XIV : "Uswim PTS Yang Sah dan Sehat”

Uswim Wisuda 422 Mahasiswa, Kepala Lldikti XIV : "Uswim PTS Yang Sah dan Sehat”

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:24 WIT
Uswim Wisuda 422 Mahasiswa, Kepala Lldikti XIV : "Uswim PTS Yang Sah dan Sehat”

NABIRE - Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel Semuel Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phill (Oxon), menghadiri Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Universitas Satya Wiyata Mandala di Nabire Angkatan ke XX Tahun Akademik 2021/2022, yang diselenggarakan di halaman kampus Uswim, Jumat (19/11/21) pagi pukul 09.30 WIT.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M,Si., Wakil Bupati Deiyai, Hengki Pigai, SP, Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai, ST., yang merangkap sebagai wisudawan, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nabire dan para anggota DPRD diantaranya Alfred Anouw, SIP, Mohammad Iskandar, SP, dan Salmon Pigai, S.Sos.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat menegaskan bahwa dengan diselenggarakannya Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan ke-XX tersebut, maka hal tersebut menandakan bahwa Uswim adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Papua yang sah dan sehat. Karena sudah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

"Saya mewakili Kementrian Pendidikan mau tegaskan bahwa Uswim adalah Perguruan Tinggi Swasta yang sudah menjalankan proses perkuliahan yang sehat dan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di negara ini. Itu artinya bahwa ijasah yang dikeluarkan adalah sah dan diakui oleh negara," tegas Mofu selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XIV.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uswim Nabire, Dr. Drs. Petrus Izaach Suriptty, M.Si., membeberkan bahwa wisuda Uswim diselenggarakan berdasarkan Surat Persetujuan Kepala Lldikti Wilayah Xiv PBB Nomor: 1353/Ll14/Km/2021 Tanggal 17 November 2021

"Perkenankan saya Selaku Rektor Uswim, pada hari Ini akan mewisuda 422 Orang Lulusan, terdiri dari 173 Mahasiswa lulusan FISIP, 84 lulusan Fapertanak, 26 lulusan FKIP, 16 lulusan FPK, dan 113 Orang Lulusan Fateksa," demikian ungkap Suripatty selaku Rektor Uswim.

Ditambahkan Suripatty, output dari Uswim merupakan Sumber Daya Manusia berharga yang disumbangkan Civitas Akademika Uswim, dan nantinya akan berperan selaku Pelopor Pembangunan pada Pemda Kabupaten Nabire dan Pemda Lainnya dalam kawasan Provinsi Papua atau Papua Tengah maupun Daerah lain di luar Papua.

"Dengan bertambahnya 422 sarjana baru hari ini, maka sejak berdirinya pada 17 tahun silam, Uswim telah menghasilan 7 ribuan sarjana dari berbagai disiplin ilmu sesuai izin operasional yang dipercayakan pemerintah," tutur Suripatty selaku orang nomor satu di Kampus Uswim tersebut.

Ditempat yang sama, Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M,Si selaku Bupati Nabire mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi salah satu alumni Uswim Nabire dan berjanji ke depannya akan bekerjasama dengan Uswim untuk bersama-sama menata pembangunan yang ada demi memajukan kabupaten Nabire tercinta. (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan