Home Nabire Kasus Kekerasan YD Terhadap MT, Denda Adat 1 Milyar

Kasus Kekerasan YD Terhadap MT, Denda Adat 1 Milyar

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:25 WIT
Kasus Kekerasan YD Terhadap MT, Denda Adat 1 Milyar

NABIRE - Pelaku kasus penganiayaan (DY) terhadap korban (MT) mengatakan bahwa keluarga pelaku bersama keluarga korban telah difasilitasi oleh Polres Nabire. Hal tersebut merupakan upaya dalam menyelesaikan masalah berdasarkan kesepakatan bersama kedua belah pihak.

Dalam kesepakatan tersebut telah dinyatakan untuk penyelesaian dilakukan secara adat.

“Kami bersepakat untuk diselesaikan secara adat,” ujar YD usai mediasi olah Wakapolres dan Kasat Reskrim, Jumat (19/11/21).

Menurutnya, penyelesaian secara adat dilakukan dengan membayar denda dari pihak pelaku kepada pihak korban. Denda yang diberikan senilai 1 milyar rupiah. Sehingga, dengan denda yang telah diberikan maka seluruh masalah yang berkaitan dengan penganiayaan terhadap MT dinyatakan selesai.

“Karena sudah disepakai kedua bela pihak maka harapannya hal semacam ini tidak boleh terjadi lagi di waktu yang akan datang,” tuturnya.

Orang tua pelaku, Pendeta Yesheskel Dumupa merasa bersyukur kepada Tuhan sebab persoalan telah selesai berkat keinginan kedua belah pihak. Sehingga sangat diharapkan agar tidak ada persoalan lagi dari pihak manapun.

“Puji Tuhan, masalah selesai dan tidak boleh ada lagi masalah berikutnya,” kata Dumupa.

Sebelumnya, kasus tersebut telah dilaporkan oleh korban dan keluarganya di Polres Nabire. Laporan tersebut bernomor LP.NO 411/X/2021, tertanggal Kamis (28/10/2021). 

Kasus penganiayaan terjadi di kediaman terduga (YD), yang beralamatkan di Jln. Multi, Kota Baru, Kelurahan Karang mulia, Nabire. (tian)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan