Home Papua Panitia Natal FKM-KD Gelar Sejumlah Lomba

Panitia Natal FKM-KD Gelar Sejumlah Lomba

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:28 WIT
Panitia Natal FKM-KD Gelar Sejumlah Lomba

JAYAPURA – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Deiyai (FKM-KD) Kota Studi Jayapura, melalui panitia Natal tahun 2021, menggelar sejumlah perlombaan. Hal ini digelar untuk mencari dana, menyukseskan perayaan Natal bersama mahasiswa Deiyai sekota study Jayapura di Asrama Deiyai, Kamkei. 

Sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Pidato Bahasa Inggris dan Indonesia, orasi dan lomba nyanyi solo. Lomba diikuti mahasiswa Deiyai bahkan mahasiswa dari kabupaten lain. Lomba digelar di Asrama Mahasiswa Deiyai, Kamkey, Jayapura, Sabtu (20/11/21).

Ketua panitia natal FKM-KD, Selpi Edowai didampingi koordinator seksi usaha dana, Ruben Yumai, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi seksi usaha dana.  Karena melalui sejumlah kegiatan perlombahan dilaksanakan, akan mendatangkan dana. Perlombaan seperti ini sangat bagus, kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan di tahun–tahun mendatang.   

“Para peserta lomba dan sejumlah perlombaan, para peserta tetap bayar uang pendaftaran sehingga akan perloleh dana. Walaupun jumlah dana diperoleh sedikit.  Sehingga kami dari panitia sangat senang dan berterima kasih kepada para seksi terutam seksi usaha dana,” ungkapnya.

Selain sejumlah perlombahan, lanjut dia, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka datangkan dana natal bersama mahasiswa Deiyai. Salah satunya kegiatan kerja bakti borongan dan masih ada perlombaan yang belum dilaksanakan, diantaranya lombah vokal group, tarik tambang dan lainnya.  

“Saya selaku ketua panitia sangat bangga ata kekompakkan, kebersamaan para mahasiswa dalam mencari dana,” ungkapnya.   

Sementara itu, Ketua FKM-KD, Yance Pakage, mengatakan, melalui kepanitianan natal telah banyak kegiatan yang dilakukan.  Semua kegiatan dalam rangka mencari dana, namun melalui sejumlah kegiatan perlombaan, bermanfaat bagi para mahasiswa, khususnya bagi para peserta lomba. Karena melalui keikutsertaan dalam lomba, akan memperoleh ilmu dan juga akan meningkatkan minat, bakat yang dimiliki para mahasiswa. 

“Saya harap kekompakan, kebersamaan diantara kita tetap terus terjaga agar semua kegiatan bahkan apa pun yang dilaksanakan dapat dijalankan dengan baik dan sukses sesuai harapan kita semua,” ungkapnya. (hbb/ist) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan