Home Papua Barat Mahasiswa Deiyai Dibekali Ilmu Pembuatan Spanduk dan Stiker

Mahasiswa Deiyai Dibekali Ilmu Pembuatan Spanduk dan Stiker

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:29 WIT
Mahasiswa Deiyai Dibekali Ilmu Pembuatan Spanduk dan Stiker

MANOKWARI – Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai sekota study Manokwari, Provinsi Papua Barat, melalui bidang pendidikan dan penalaran, dibekali ilmu desain spanduk dan stiker. Kegiatan berlangsung di aula asrama mahasiswa Deiyai di Manokwari, Selasa (16/11/21).

Dalam pelatihan ini, Alim Badii, diundang sebagai narasumber penyaji materi pelatihan tentang desain pembuatan spanduk dan stiker. Menggunakan software Photoshop dapat dipelajari para peserta pelatihan penghuni asrama dan juga peserta bukan penghuni asrama di Manokwari, selama dua hari.

Dikatakan Alim Badii, kegiatan pelatihan ini sebatas membagi ilmu kepada mahasiswa. Agar mahasiswa yang juga peserta pelatihan harus bisa desain spanduk dan stiker.  Karena, kondisi saat ini pembuatan baleho stiker, banner dan lainnya itu ada nilai ekonomisnya. Sehingga setelah mahasiswa selesai pendidikan, mampu berdesain baliho, stiker, banner dan lainnya. 

“Disikapi dari kondisi, banyak orang yang dibutuhkan baliho, stiker dan lainnya.  Seperti di kantor, sekolah, gereja, usaha, kantor swasta, organisasi, Parpol, dan lainnya. Sehingga di masyarakat sangat laris dan ekonomis,” ungkapnya.

Dikatakan, pelatihan yang dilaksanakan amanat sangat mendukung dan bermanfaat bagi para mahasiswa, peserta pelatihan desain baliho, stiker. Karena akan meningkatkan ilmu pengetahuan bahkan minat, bakat, serta meningkatkan kemampuan, di dalam berbisnis usaha. Maka melalui kegiatan pelatihan, mareka mampu membuka usah cetak baliho, stiker dan lainnya, sesaui dengan kemampuan dan ilmu di milikinya. 

“Saya harap walaupun waktu penyajian materi pelatihannya terbatas namun bermanfaat dan berguna bagi mereka dalam perkembangan kedepannya,” ungkapnya. (hbb)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan