Home Nabire Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Nabire di Tiga Zona

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Nabire di Tiga Zona

suroso  Kamis, 2 Desember 2021 23:45 WIT
Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Nabire di Tiga Zona

NABIRE - Pembangunan sesuai dengan kondisi yang diliki Kabupaten Nabire dengan tiga zona, yaitu zona pesisir, zona perkotaan dan zona pegunungan di kawasan Teluk Cenderawasi. Di zona pesisir akan dikembangkan bidang pariwisata, kerajinan. Zona perkotaan ingin mendorong perkembangan perkebunan, ketahanan perikanan air tawar dan industri kecil dan lainnya. Di zona pegunungan, ingin mendorong peternakan, pertambangan, pengelolaan sumber daya alam lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, saat apel gabungan perdana Apratur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire, Senin (22/11/21) di halaman Kantor Bupati Nabire.

Dikatakan Bupati Mesak, potensi ang terkandung di wilayah pegunungan akan didorong melalui badan usaha milik desa (BUMDes) dalam setiap kampung dalam mengelola kekayaan alam sesuai dengan potensi yang ada. Hal ini diharapkan dapat dukungan dari seluruh ASN sesuai dengan bidang tugas sesuai dengan rencana pengembangan ekonomi itu.

“Saya dan Wakil Bupati Nabire pada tanggal 8 November 2021 sudah dilantik oleh Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri. Maka telah berakhir pula kelompok-kelompok dukungan khususnya masyarakat kita yang telah aktif dukungan ketiga kandidat pada masa Pilkada ini telah berakhir. Sekarang kita bersatu membangun dalam keberagaman Nabire. Nabire merupakan kabupaten yang dihuni berbagai suku, agama dan ras. Di tengah beragaman inilah saya dan wakil bupati dipilih dan mencanangkan memimpin Kabupaten Nabire beberapa tahun kedepan,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bervisikan Nabire aman, sejahtera dan mandiri. Untuk mencapai visi ini ada enam misi yaitu, penjaminan stabilitas keamanan, kenyamanan, pembinaan keagamaan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, stabilitas pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan infrastruktur daerah, meningkatkan birograsi pemerintahan daerah.

“Berkenan dengan ini saya minta dukungan dari semua ASN dengan bersama-sama meningkatkan stabilitas keamanan, meningkatkan disiplin dan tanggungjawab. Dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” harap bupati.

Bupati Mesak juga mengharapkan agar dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus adil, professional dalam keberagaman suku, agama, ras yang ada. Dirinya yakin Kabupaten Nabire akan berkembang maju masa depan dalam keberagaman dengan dukungan dan tekad dengan disiplin seluruh ASN.

“Perbedaan adalah anugerah Tuhan bukan untuk membeda-bedakan. Mari kita selalu merawat keberagaman yang ada semua maju dan berkembang untuk tumbuh menjadi lebih baik,” tuturnya.

Lanjut dia, selain dana desa pihaknya akan mengupayakan sesuai dengan kondisi anggaran. Kemudian berkenaan dengan kesejahteraan ASN akan berupaya untuk memberikan yang terbaik dan sesuai dengan pedoman ketersediaan anggaran Kabupaten Nabire. Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan partisipasi aktif dan dukungan dari semua ASN. 

“Mari kita tinggalkan masalah masa lalu, mari kita tingkatkan pengembangan bahu membahu mewujudkan Nabire aman, sejahtera dan mandiri,” pungkasnya. (modes)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan