Home Papua Tengah Tokok Pemuda Berharap Pemda Bereskan Wilayah Belum Terpasang Listrik

Tokok Pemuda Berharap Pemda Bereskan Wilayah Belum Terpasang Listrik

suroso  Kamis, 2 Desember 2021 23:46 WIT
Tokok Pemuda Berharap Pemda Bereskan Wilayah Belum Terpasang Listrik

DEIYAI – Sesuai rencana pemerintah, mesin diesel besar listrik untuk tiga kabupaten, yakni Paniai, Dogiyai, Deiyai akan ditempatkan di Deiyai.  Listriknya akan menyala 24 jam. Tetapi di wilayah Deiyai ada beberapa wilayah hingga saat ini, belum juga pasangkan tiang dan kabel listriknya.

Menyikapi dan melihat sejumlah belum terpasang lsitrik, tokoh pemuda di Deiyai, Domin Badii, berharap Pemerintah Kabupaten Deiyai, dapat bereskan pemasangan tiang dan kabel listrik di wilayah-wilayah yang belum terpasang listrik. Terutama di wilayah utara, selatan, barat, lingkar Danau Tigi di Deiyai.  

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deiyai, dapat segera kerja sama dengan pihak PLN untuk dapat lanjutkan pemasangan tiang dan kabel listrik di wilayah yang belum nikmati listrik.  Agar para warga juga akan nikmati lampu listrik yang akan nyala 24 jam di wilayah Deiyai dan dua kabupaten tetangga, Paniai dan Dogiyai,” katanya. 

Dikatakan, sarana lampu listrik adalah salah satu kebutuhan umum masyarakat. Kebutuhan saran listrik ini, sebagian besar warga Deiyai belum menikmati dengan baik. Hanya karena belum dilanjutkan pemasangan tiang dan kabel listrik di wilayah Deiyai. Khususnya di wilayah sekitar Danau Tigi, bagian utara, selatan, barat. Dan di wilayah lingkar Danau Tigi sangat tidak jauh dari ibukota Deiyai dan juga tidak sulit untuk pasang tiang dan kabel listrik. 

“Warga yang belum nikmati lampu listrik masih merindukan perhatian dari pemerintah daerah untuk dapat terjawab kebutuhan lampu lsitrik yang merupakan salah satu kebutuhan umum masyarakat Deiyai saat ini,” katanya. 

Oleh karena itu, Domin berharap kepada pemerintah daerah, dapat memberi perhatian serius untuk dapat menjawab kebutuhan lampu listrik bagi masyarakat Deiyai. Agar masyarakat juga dapat menikmati lampu listrik sebagai kebutuhan yang urgen dalam kehidupan masyarakat. (hbb) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan