Home Nabire Sesuai Surat Edaran, Satpol PP Larang Jual Petasan di Wilayah Nabire

Sesuai Surat Edaran, Satpol PP Larang Jual Petasan di Wilayah Nabire

suroso  Jumat, 3 Desember 2021 10:28 WIT
Sesuai Surat Edaran, Satpol PP Larang Jual Petasan di Wilayah Nabire

NABIRE - Satpol PP Nabire menghimbau sekaligus memberi peringatan bagi para pedagang yang berniat untuk menjual mercon atau petasan, dilarang menjual petasan di wilayah Nabire. 

Himbauan larangan penjualan petasan atau mercun di wilayah Nabire disampaikan kepada pedagang, berdasarkan surat edaran dari Setda Kabupaten Nabire, tentang pelarangan penjualan petasan nomor 500/2511/SET, tanggal 16 November 2021.  

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Satpol PP Nabire, Alexander Pekei, SSTP, M.Si, kepada awak media di Nabire.

Dikatakan, sebagai informasi, dalam rangka menyambut hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Nabire, pemerintah daerah melarang penjualan petasan/mercon hingga tanggal 1 Januari 2021.

Hal tersebut sesuai surat edaran dari Setda Kabupaten Nabire tentang pelarangan penjualan petasan nomor 500/2511/SET, tanggal 16 November 2021.

Dasar Pemkab Nabire melarang penjualan petasan dan mercon ini sesuai dengan surat dari Ketua FKUB Nabire nomor 074/FKUB-NBR/X/2020, tanggal 25 Oktober 2021.

Dia juga jelaskan, pelarangan penjualan petasan/mercon ini adalah untuk menghormati umat Kristiani dalam merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2022.  Mulai dari masa raya Advent 28 November hingga ibadah Natal pertama dan kedua tanggal 25 dan 26 Desember 2021, dan tahun baru 2022.

Pihaknya melakukan pengawasan sekaligus memberikan himbauan dan peringatan bagi warga, agar tidak melanggar aturan dari pemerintah daerah.  

“Jika kedapatan ada warga yang jual, melanggar aturan ini, maka pihak Satpol PP tidak segan-segan melakukan penertiban bahkan menyita barang jualan milik warga pedagang tersebut,” tegasnya.

Dia menambahkan, sementara jalankan pengawasan saja di tempat-tempat dan di Pasar Karang Tumaritis, Pasar Buton dan di wilayah Oyehe. Sementara tampaknya tidak ada pedagang yang jualan petasan. (hbb/ist) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan