Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Diminta Lanjutkan Subsidi Angkutan Udara

Pemkab Dogiyai Diminta Lanjutkan Subsidi Angkutan Udara

suroso  Selasa, 7 Desember 2021 9:30 WIT
Pemkab Dogiyai Diminta Lanjutkan Subsidi Angkutan Udara

NABIRE – Pemerintah Kabupaten (Prmkab) Dogiyai untuk melanjutkan subsidi angkutan udara yang terhenti beberapa waktu. Pelayanan subsii angkutan udara tersebut tidak hanya untuk melayani kebutuhan masyarakat dan tetapi juga untuk menunjang pelayanan pemerintahan  ke daerah-daerah yang terisolir dan baru dibuka.

Akses udara bersubsidi ini akan membuka isolasi daerah dan membuka pintu masuknya pelayanan pemerintah. Dan itu tidak hanya dibutuhkan oleh masyarakat tetapi akan ikut mendukung pelayanan pemerintah dari tingkat bawah, distrik hingga Bupati.

Kepala Distrik Sukikai Selatan, Kristianus Tagi di Nabire, Rabu (24/11) mengatakan pelayanan penerbangan perintis bersubsii tidak hanya dibutuhkan masyarakat tetapi sekaligus akan menunjang pelayanan pemerintahan yang terisolir dan baru dimekarlan seperti Distrik Sukikai Selatan, Piyaiye, Distrik Adaipe dan Distrik Mogotadi sebagai distrik pemekaran baru. Lewat terbukanya akses lewat udara, angkutan barang ke daerah-daerah terpencil juga terbantuk.

Putera asli Sukikai Selatan ini menjelaskan, dengan adanya angkutan subsidi akan melancarkan tugas-tugas pelayanan pemerintah, tidak hanya kepala distrik bersama aparat dan masyarakat terpencil tetapi lewat angkutan subsidi juga akan membantu pelayanan pemerintah di kabupaten.

Tagi merinci, apabila pemerintah membuka kembali angkuta subsidi, akan membantu pelayanan pemerintah kepada masyarakat, karena akan memudahkan pelayanan pendidikan dan kesehatan sebagai pelayanan dasar pemerintah, aktivitas pemerintah di distrik terpencil lancar. Disamping itu, lewat pelayanan angkutan bersubsidi akan membantu organisasi perangkat daerah (OPD) seperti pertanian, peternakan dan OPD lain yang memprogramkan kegiatan di distrik bisa dipantau langsung. Demikian juga halnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bisa ke distrik untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan, Bupati dan Wakil Bupati juga turun meninjau ke distrik yang terpencil di Kabupaten Dogiyai.

Kepala Distrik Sukikai Selatan ini menilai, untuk subsidi angkutan, Pemkab Dogiyai bekerjasama dengan maskapai yang mengelola pesawat jenis pilatus polter dan helikopter. Hal ini agar untuk melayani masyarakat yang tidak punya lapangan terbang dengan helikopter dan pelayanan di kampung yang punya lapangan terbang dengan pilatus polter. Dengan demikian, setiap OPD bisa turun langsung ke titik kegiatan dan kunjungan Bupati atau Wakil Bupati bisa ke kampung-kampung.

Ia menilai subsidi angkutan sangat membantu masyarakat dan pemerintah di Pemkab Dogiyai sehingga Kristianus Tagi mengusulkan agar subsidi angkutan kembali dibuka sejak awal tahun anggaran 2022 supaya pelayanan masyarakat di daerah-daerah terpencil dan terisolir juga terbuka dan terlayani pemerintah. (ans)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan