Home Papua Tengah Ketua DPRD Deiyai Tinjau Asrama Sekaligus Audensi dengan Mahasiswa Deiyai di Jayapura

Ketua DPRD Deiyai Tinjau Asrama Sekaligus Audensi dengan Mahasiswa Deiyai di Jayapura

suroso  Selasa, 7 Desember 2021 9:39 WIT
Ketua DPRD Deiyai Tinjau Asrama Sekaligus Audensi dengan Mahasiswa Deiyai di Jayapura

DEIYAI - Ketua DPRD Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa, kemarin meninjau pembangunan gedung asrama mahasiswa Deiyai berlantai tiga yang telah mulai dibangun sejak 11 Oktober tahun 2021 yang terletak di Kamkei Abepura, Kota Jayapura.  Selain tinjau gedung asrama mahasiswa Deiyai, ketua DPRD audensi langsung dengan para mahasiswa Deiyai sekota study Jayapura.  Dengan tujuan mendengar langsung keinginan para mahasiswa.   

Dalam audensi, para mahasiswa menyampaikan sejumlah poin sesuai keinginan para mahasiswa selama ini.  Salah satu diantaranya, para mahasiswa menyampaikan, pemerintan daerah dapat segera selesaikan pembangunan gedung asrama mahasiswa Deiyai sekota study Jayapura, yang hingga saat belum terselesaikan tuntas.  

“Kami berharap kepada Ketua DPRD tolong teruskan aspirasi kami mahasiswa kepada pemda (eksekutif) bahwa pemerintah daerah dapat segera menyelesaikan pembangunan asrama mahasiswa di Jayapura. Supaya kami mahasiswa juga bisa tinggal dan bisa belajar dengan baik di asrama. Jika kami tinggal di kos akan keluarkan uang banyak,” ujar salah seorang mahasiswa.

Dalam kesempatan, Ketua DPRD Deiyai, Petrus Badokapa, menyampaikan, apapun aspirasi bahkan isi hati para mahasiswa yang disampaikan bahkan sesuai kondisi gedung asrama, dirinya menerima dan akan diteruskan kepada pemerintah daerah. Untuk dapat disikapi dan diproses sesuai poin-poin yang disampaikan para mahasiswa kepada Pemda. Agar bisa disikapi melalui intansi terkait, terutama penyelesaian pembangunan gedung asrama mahasiswa. 

Dikatakan, dalam tahun anggaran 2021 ini pemerintah daerah telah mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung asrama mahasiswa study Jayapura.  Namun jumlah dana ini masih kurang karena sesuai kondisi gedung asrama mahasiswa, dibutuhkan dana lebih dari dana yang dialokasikan tahun 2021.  Maka di tahun 2022 nanti, DPRD dukung dan dorong untuk bisa menambah dana pembangunan gedung asrama di Jayapura, agar dapat segera selesai pembangunan asrama mahasiswa berlantai tiga ini.  

“Kami DPRD juga berharap kepada eksekutif agar dapat segera selesaikan pembangunan gedung asrama mahsiswa di Kamkei Jayapura. Kami harap lagi supaya tahun 2022 nanti dapat selesai pembangunan gedung asrama mahasiswanya,” harapnya. 

Sementara itu, FKMKD se Kota Study Jayapura, Yance Pakage, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD Deiyai atas kunjungannya dapat mendengar langsung aspirasi atau isi hati keinginan mahasiswa.

“Kami senang karena Ketua DPRD bersedia meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka dengan para mahasiswa mengambil isi hati para mahasiswa langsung di Jayapura,” katanya. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan kepada Ketua DPRD apa pun yang telah disampaikan dapat diteruskan kepada eksekutif.  Untuk dapat disikapi dan diproses sesuai keinginan para mahsiswa, terutama pembangunan gedung asrama mahasiswa Deiyai di Jayapura. 

“Kami harap tahun 2022 dapat tuntaskan pembangunan asrama mahasiswa Deiyai.  Agar para mahasiswa juga dapat betah tinggal, belajar, selama study di Jayapura,” ujarnya. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan