Home Papua Tengah Bangkit Semangat Kekeluargaan Masyarakat Debei, Gelar Musyawarah

Bangkit Semangat Kekeluargaan Masyarakat Debei, Gelar Musyawarah

suroso  Selasa, 7 Desember 2021 18:24 WIT
Bangkit Semangat Kekeluargaan Masyarakat Debei, Gelar Musyawarah

NABIRE – Masyarakat Debei yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Debei (IKBD) di Kabupaten Nabire menyelenggarakan Musyawarah Masyarakat Debei (MMD) di Aula Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata belum lama ini. 

Kegiatan Musda Debei yang berthemakan ‘Debei Bersatu Untuk Maju’, dengan sub tema ‘Melalui kegiatan Musyawarah Masyarakat Debei di Kabupaten Nabire Kita Diajak Bersatu Untuk Maju’, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Daud Pigome.

Ketua IKBD di Nabire, Hans Pigome yang juga didemisionerkan, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Debei yang sudah memberikan kesempatan untuk memimpin wadah pemersatu itu selama dua periode. 

“Selama kepemimpian saya ada beberapa program kerja yang kami lakukan selama kami pimpin Ikatan Keluarga Besar Debei. Diantaranya pembelian lokasi di Karang Barat yang sementara dijadikan Sekertariat IKBD Nabire, pengurusan sertifikat tanah, pembangunan pondasi sekertariat IKBD Nabire berukuran 12×24, dan membantu keluarga duka bagi masyarakat Debei di Nabire selama dua periode,” kata Hans Pigome. 

Sementara itu, Ketua IKBD se-Papua, Aleks Pigai, mengapresiasi Ikatan Keluarga Besar Debei di Nabire yang sudah melaksanakan musyawarah masyarakat Debei di Nabire. 

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan itu merupakan salah atu bentuk kemajuan wadah tersebut.  Karena melalui musyawarah bisa membahas AD, ART dan program kerja strategis dalam organisasi. 

“Kegiatan seperti ini, kedepan, kita harus tingkatkan karena akan memberikan pengetahuan bagi anak muda Debei yang baru berkembang.  Jika nantinya mereka sudah menjadi pimpinan, tidak ragu lagi dalam kepemimpinan, sidang dan rapat-rapat dan kegiatan lainnya,” kata Pigai. 

Pigai yang juga berprofesi sebagai dosen pada sejumlah kampus di Kabupaten Nabire ini berharap, kegiatan seperti ini, harus dilakukan juga oleh Ikatan Keluarga Besar Debey yang ada di Timika, Deiyai, Dogiyai, Wamena dan di seluruh pulau Papua. Serta Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Debei di Jayapura. 

Di saat yang sama, Ketua Badan Formatur MMD di Nabire, Mikulian Dawapa, menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada seluruh masyarakat Debei yang ada di Kabupaten Nabire atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan juga atas kehadiran partisipasi menyukseskan kegiatan musyawarah.  

“Kami sampaikan terimakasih karena sudah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan musyawarah masyarakat Debei dan sudah banyak membantu dana, tenaga dan bama untuk suksesnya kegiatan musyawarah masyarakat Debei di Nabire, sehingga telah berjalan dengan baik, lancer,” katanya. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan