Home Pemda Dogiyai Dinkes Dogiyai Gelar Workshop Tata Kelola Mutu di FKTP

Dinkes Dogiyai Gelar Workshop Tata Kelola Mutu di FKTP

suroso  Jumat, 10 Desember 2021 16:22 WIT
Dinkes Dogiyai Gelar Workshop Tata Kelola Mutu di FKTP

DOGIYAI - Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai menggelar kegiatan Workshop dalam rangka tata kelola mutu di Fasilitas Kesehatan Tingkat Puskesmas  (FKTP) yang ada diwilayah kerja Kabupaten Dogiyai, Kamis (2/12/21) di Moanemani, Dogiyai.

Kegiatan workshop dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai, drg. Dainel Lumangkun. Hadiri para dokter, perawat, bidan dan cleaning service di wilayah kerja Kabupaten Dogiyai.

Hal ini seperti dilaporkan Wihelmus Magai, Kapus Bomomani, Kamis (9/12/21) kepada redaksi Papuapos Nabire.

Dikatakan Dainel, peningkatan kapasitas tata kelola manajemen mutu fasilitas kesehatan tingkat Puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 1 hingga 2 Desember 2021. Kepala Dinas Kabupaten Dogiyai menyampaikan, Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan. Puskesmas perlu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan swasta.

Narasumber kegiatan ini menghadirkan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua. 

Tujuan dari workshop peningkatan kapasitas tata kelola manajemen mutu  tingkat Puskesmas. Terwujudnya manajemen mutu Puskesmas yang terstandarisasi. Meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.  Meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, masyarakat dan lingkungan Puskesmas. Serta meningkatkan kinerja Puskesmas.

Diharapkan hasil workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas kepada petugas Puskesmas tentang penerapan manajemen mutu di Puskesmas. Sehingga kinerja Puskesmas dapat lebih baik untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan yang merupakan indikator kinerja pemerintah daerah.

“Sebanyak 56 peserta yang ambil bagian dalam workshop ini dari 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Dogiyai yaitu Puskesmas Sukikai Selatan, Piyaiye, Modio, Timeepa, Bomomani, Magode, Dogiyai, Idakebo, Denemani, Puweta serta empat Puskesmas lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Dogiyai,” pungkasnya. (modes) 

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan