Home Pemda Deiyai Pemda Deiyai Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemda Deiyai Gelar Perayaan Natal Gabungan

suroso  Senin, 20 Desember 2021 20:32 WIT
Pemda Deiyai Gelar Perayaan Natal Gabungan

DEIYAI - Perayaan Ibadah Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI di Kabupaten Deiyai tahun 2021 telah dirayakan secara oekumene di Aula DPRD, Tigido, Waghete, Kamis (16/12/21) pekan lalu.

Dalam perayaan natal gabungan, sebagai pembawah firman, Pdt. Janwar Koibur dalam susana natal yang penuh hikmat. Ditampilkan berbagai alunan lagu-lagu Natal dari gereja kristen dan katolik, untuk lebih hikmat suasana natal bersama Pemda Deiyai.

Dalam kesempatan itu, Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pdk,M.Pdk, melalui pesan natalnya menyampaikan, sesuai dengan thema Natal Gabungan Pemda, mempersiapkan hati kita sebagai palungan bagi Sang Juru Slamat dan dalam masa penantian kelahiran Yesus, kita mengoreksi hati, pikiran dan semua kebiasaan buruk yang dapat menghalang dalam menerima Yesus sebagai Sang Juru Slamat di dalam diri pribadi masing-masing orang.  

“Sungguh luar biasa kasih Allah kepada kita manusia, mengaruniakan putranya kedunia untuk menyelamatkan manusia.  Dan bagaimana kita bangun dan sebarkan cinta kasih Allah kepada sesama, baik kepada orang lain, dalam organisasi, bahkan terhadap sesama yang lain untuk hidup sebagai satu keluarga dengan aman, damai, harmonis, di dalam kehidupan,” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, sesuai dengan hukum cinta kasih Allah yang diajarkan kepada kita adalah kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, segenap jiwamu, dan segenap akal budimu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. 

Bupati Ateng mengajak membangkitkan semangat kasih kristus kepada semua orang. Terutama dimana tempat kita berada, baik di tempat kerja, dan tempat menjalankan tugas dan fungsi, baik sebagai ASN, petani, pegawai swasta, kepala kampung dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, dalam saat itu juga bupati mengajak waspada diri dan sadar terhadap berbagai penyakit sosial yang tejadi di masyarakat. Baik perjudiaan, sex bebas, Miras dan lainnya. Karena penyakit sosial ini, akan dapat menghancurkan, menggangu tatanan kehidupan masyarakat yang  aman, damai dan harmonis, sesuai cinta kasih Allah.

“Jika kita menghindari dari kebiasaan buruk, bahkan terhadap penyakit sosial dan juga terus membangun dan membangkitkan semangat kasih kristus dalam kehidupan maka aman, damai, harmonis akan terpupuk dan terjamin, dalam kehidupan bermasyarakat di Deiyai,” terangnya. 

Bupati kembali mengharapkan, melalui perayaan natal ini dengan dasar cinta kasih Allah dapat membangkitkan semangat menjaga kondisi yang aman, damai, harmonis dalam kehidupan kita salanjutnya agar Deiyai aman, damai, harmonis, sesuai dengan harapan kita semua dan sesuai ajaran Tuhan kepada manusia. 

Natal gabungan tingkat Kabupaten Deiyai dihadiri para ASN, TNI, POLRI, para kepala kampung, para tokoh dan seluruh warga Deiyai. (hbb)  

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan