Home Pemda Deiyai Seminar Debei Mendapatkan Respon dan Dukungan Masyarakat

Seminar Debei Mendapatkan Respon dan Dukungan Masyarakat

suroso  Rabu, 29 Desember 2021 11:8 WIT
Seminar Debei Mendapatkan Respon dan Dukungan Masyarakat

DEIYAI - Bertempat di Gereja Katolik Santo Emanuel Yinudoba Distrik Tigi Barat Kabupaten Deiyia telah dilangsungkan kegiatan seminar yang bertemakan “Meraih Harapan Masa Depan Debei.” Seminar ini langsung dibuka Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, Hengki Pigai, S.Sos.

Seminar ini langsung mendapatkan respon dan dukungan dari seluruh masyarakat Debei yang terdiri dari para pemuda, pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat serta kaum intelektual asal Debei yang merasa terpanggil untuk memberikan dukungan.

Kegiatan seminar yang berlansung satu hari itu diisi oleh 4 orang penyaji materi. Antara lain, Dr. Roni Pigome, S.Pd., S.Sos, M.Pd, M.Si dengan judul materi menjaga kekompakan masyarakat Debei.  Sementara penyaji materi kedua oleh Yosep Adii, SE dengan materi cara meningkatkan SDM Debei.

Sedangkan pada Materi keriga yang disampaikan oleh Dominggus Pigai, S.Ip., M.Th dengan judul Penghijuan Menjanga Alam Debei dan pada materi keempat disampaikan oleh Kaleb Bobii dengan judul Materi cara berternak yang benar.

Dalam penyajian materi oleh keempat orang pembawa materi juga diberikan sisi tanya jawab yang secara langsung di sampaikan oleh para peserta dan hampir dari materi yang disampaikan selalu mendapatkan dukungan langsung dari para peserta.

Sehingga para peserta tidak hanya mendengar, tetapi secara langsung bertanya kepada masing-masing penyaji materi. Dan para penyerta mengaku seminar yang bertemakan Meraih Harapan Masa depan Debei cukup memberikan pengetahuan yang sangat luar biasa.

Dengan demikian para pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang hadir sebagai peserta meminta agar kegiatan tersebut dijadwalkan dan dilaksanakan pada setiap tahun guna memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi mereka.(des)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan