Home Papua Tengah Mahasiswa Membuat Tong Sampah di Paniai

Mahasiswa Membuat Tong Sampah di Paniai

suroso  Rabu, 12 Januari 2022 9:58 WIT
Mahasiswa Membuat Tong Sampah di Paniai

ENAROTALI - Setelah melakukan aksi pembersihan sampah di lingkungan kota Enarotali pada tanggal 27 Desember hingga 3 Januari, mahasiswa dan mahasiswi Paniai se-Indonesia kembali membuat tong sampah di setiap titik-titik darurat sampah, Kamis (6/1/22).

Dalam kesempatan itu ketua tim peduli Paniai, Jhon Saverius Kadepa mengatakan, pihaknya sudah menaruh tong sampah di beberapa titik. Yaitudi Pelabuhan Aikai, Iyaibutu, Moderen, Ibumomaida, Awabutu, Baakagokogopa, Lapangan Karel gobay, serta Pasar Enarotali.

Tujuan pembuatan tong sampah ini, kata dia, mahasiswa mahasiswi Paniai memberikan contoh kepada pemerintah Kabupaten Paniai, bagaimana cara mengatasi adanya sampah yang berserakan di Kota Enarotali. Hal ini terjadi karena tidak ada tempat penumpukan sampah dan kendaraan untuk mengangkut sampah. 

“Setelah menyiapkan tempat sampah ini, kami harap kepada pemerintah Kabupaten Paniai menyiapkan truk sampah untuk mengangkut sampah dan membuang sampah tersebut di Etene Dimida,” ujarnya.

Sekertaris tim peduli Paniai, Hendrikus Gobai juga mengatakan, tidak hanya membuat tong sampah. Mahasiswa mahasiswi Paniai juga telah memasang baliho yang memperingati masyarakat Kabupaten Paniai agar tidak tergabung diri dalam menggunakan penyakit sosial seperti judi, togel, rolex, minuman keras dan narkoba.

“Kami harap juga kepada pemerintah daerah dalam hal dinas sosial untuk dapat mengatasi penyakit-penyakit sosial yang sedang berkembang pesat di Kabupaten Paniai,” ujarnya. (Papuapos Nabire/Yabet Degei)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan