Home Papua Tengah Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

suroso  Rabu, 12 Januari 2022 10:4 WIT
Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

PANIAI - Guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, Bupati Paniai, Meki Frist Nawipa terus menggosok program pemberdayaan ekonomi rakyat melalui beragam langkah sterategis. Kali ini Bupati Paniai mengajak Bank Papua dan Bank Indonesia untuk satukan visi, misi sterategi dan program untuk bersama-sama memperbaiki dan memberdayakan ekonomi rakyatnya.

“Kami sudah mengajak Bank Papua dan Bank Indonesia untuk satukan visi dan misi serta program kita masing-masing untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Paniai. Tentu kedua bank telah bersedia untuk sama-sama bangun ekonomi rakyat Paniai,” kata Bupati Paniai, Meki F. Nawipa kepada wartawan, Minggu (8/1/22).

Meki mengaku pihaknya bersama managemen Bank Papua dan BI telah berkomitmen untuk mendukung dan mendorong daya saing kopi Paniai melalui peningkatan kapasitas, pembiayaan dan bantuan sarana prasarana yang dipadukan dengan pembiayaan.

“Kita dorong semua sisi untuk Paniai, jadi tidak sampingkan sektor yang lain. Tetap menjadi perhatian Pemda dan sedang berjalan baik pertanian, perikanan dan peternakan. Sedangkan kerja sama ini kami masih fokus pada sektor perkebunan. Jadi petani kopi akan mendapatkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari kedua bank tersebut.  Dengan harapan bantuan ini mampu mengurangi beban biaya para petani kopi,” sahutnya.

Meki mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh kedua bank melalui CSR adalah bantuan sarana, prasarana dan pembiayaan. Sedangkan pihaknya saat ini sedang mengupayakan pembangunan rumah pengeringan dan produksi kopi dan memberikan pembiayaan melalui ATM kopi. 

“Yang terpenting bantuan yang akan disalurkan melalui  program CSR tersebut harus efektif dan betul-betul bisa menyentu langsung kepada penerima manfaat (petani kopi),” kata Meki. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan