Home Nabire Pengusaha OAP Palang Kantor Satker Bina Marga Nabire

Pengusaha OAP Palang Kantor Satker Bina Marga Nabire

suroso  Rabu, 12 Januari 2022 10:19 WIT
Pengusaha OAP Palang Kantor Satker Bina Marga Nabire

NABIRE – Puluhan pengusaha Orang Asli Papua (OAP) asal Nabire, mendatangi Kantor Balai Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah VII Nabire, di Jalan Merdeka, Selasa (11/01/2022) pagi. Kedatangan para pengusaha OAP ini meminta Kantor Balai memperhatikan dan memberdayakan pengusaha asli Papua di daerah ini. Dalam aksinya, para pengusaha itu juga sempat melakukan pemalangan kantor itu.

"Kami tolak kontraktor dari luar Nabire ikut tender proyek. Mana keadilan untuk pengusaha OAP di Nabire," ujar koordinator aksi, Valentina Wayear usai melakukan aksi.

Menurut Valentina, patut diduga kuat terdapat kontraktor dari luar yang mengikuti tender proyek di Kantor Balai Bina Marga Nabire. Sementara pengusaha OAP asli Nabire sering mengikuti tender namun dikalahkan oleh pengusaha dari luar.

"Dari tahun ke tahun kami pengusaha OAP di Nabire selalu dianaktirikan," tuturnya.

Bahkan, kata dia, pengusaha OAP sering dianaktirikan sudah bertahun-tahun. Ada indikasi U (uang) di balik A (amplop). Ini semenjak tendernya online hal itu sering terjadi, ada saja bahkan sudah mau menang tender bisa dikasih kalah juga.

"Sering seperti ini. Bahkan sudah dekat menang saja bisa dikasih kalah," kata Valentina.

Untuk itu Valentina meminta agar sembilan paket pekerjaan yang dikhususkan bagi OAP dan dalam proses pelelangan, agar diprioritaskan kepada pengusaha di Kabupaten Nabire khususnya pengusaha OAP.

Dan pemalangan kantor tidak akan dibuka hingga ada kejelasan dari pihak Satker. Jika ingin memenangkan pengusaha dari luar Nabire, maka dipersilahkan Satker untuk bekerja di luar Nabire.

"Kalau tidak ada jawaban, palang tidak dibuka. Silahkan urus di Jakarta atau di Jayapura, jangan di Nabire," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan yang diperoleh dari pihak Bina Marga. Pasalnya, info yang diperoleh bahwa kepala kantor sedang berada di luar Nabire, tepatnya di Jayapura. (tian)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan