Home Papua Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

suroso  Kamis, 13 Januari 2022 10:41 WIT
Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

JAYAPURA – Terkait adanya pemindahan dana milik Pemerintah Provinsi Papua ke rekening bank lain dari kas daerah (Kasda) di Bank Papua, kini menjadi polemik bahkan Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa menyoroti hal tersebut.

Untuk itu, Laurenzus Kadepa menyarankan kepada Direksi Bank Papua segera bertemu dan diskusi dengan Gubernur Papua terkait pemindahan dana Pemprov Papua dari Kasda di Bank Papua ke bank lain.

“Saya minta pihak Bank Papua dan Pak Gubernur sebagai pemegang saham mayoritas untuk duduk bersama sama untuk mencari solusi jalan keluarnya seperti apa,” kata Kadepa kepada Pasific Pos lewat via telepon, Selasa, 12 Januari 2022.

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, tidak mungkin Gubernur Papua melakukan pemindahan dana dari kasda Pemprov Papua di Bank Papua ke bank lain, jika tanpa alasan.

“Jadi, disitu nanti dibicarakan seperti apa dan pihak Bank Papua juga harus terbuka menjelaskan itu dan secara lembaga Bank Papua harus meminta maaf kepada bapak Gubernur. Saya pikir Pak Gubernur akan mempertimbangkan,” ucapnya.

Oleh karena itu, legislator Papua ini meminta pihak Bank Papua bersama Gubernur Papua duduk bersama untuk mencari jalan keluar dan mencari solusinya.

“Maka saya minta pihak Bank Papua dan Bapak Gubernur selaku pemegang saham untuk duduk bersama bicara soal itu. Selain itu, Pihak Bank Papua juga harus meminta maaf kepada bapak Gubernur, karena tentu saja bapak Gubernur melakukan itu, jika tanpa alasan,” tandas Anggota Komisi I DPR Papua itu.

Apalagi ujar Kadepa, semua itu demi negeri ini, dan Bank Papua ke depan serta semua karyawan terutama anak-anak asli Papua yang bekerja di bank daerah itu, hingga ke pelosok Tanah Papua ini.

“Sekali lagi, saya harap pihak Bank Papua segera bertemu Gubernur dan meminta maaf serta mencari solusi untuk masalah itu,” tekannya. (Tiara)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan