Home Nabire 3 Guru Honor SMPN 3 Dipastikan Akan Terdaftar Pada BPJS Ketenagakerjaan

3 Guru Honor SMPN 3 Dipastikan Akan Terdaftar Pada BPJS Ketenagakerjaan

suroso  Kamis, 13 Januari 2022 10:42 WIT
3 Guru Honor SMPN 3 Dipastikan Akan Terdaftar Pada BPJS Ketenagakerjaan

NABIRE– Menyikapi Surat Edaran (SEK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan eknologi Nomor : 8 tahun 2021 tentang peningkatan kepatuhan dan kepesertaan program janinan social ketenagakerjaan pada satuan pendidikan formal dan nonformal, Kepala SMPN 3 Nabire telah sepakat untuk mendukung program tersebut. Dengan kepastian dirinya dalam waktu yang tidak terlalu lama akan mendaftarkan 3 orang guru honornya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada beberapa waktu lalu SMPN 3 Nabire memiliki 6 orang guru honor, namun dengan berjalannya waktu 3 orang telah mengikuti tes guru pada program P3K, maka ketiganya lulus. Sehingga kini masih ada 3 orang guru yang berstatus guru honor.

Dan selaku kepala sekolah sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan yang hadir untuk memberikan perlindungan dan jaminan keselamatan kerja bagi seluruh pekerja bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Nabire.

“Tiga orang guru ini sudah membantu pihak sekolah dan memberikan ilmunya bagi anak-anak kita. Sehingga sangat pantas dan layak pihak sekolah juga ikut membantu mereka guna mendapatkan jaminan perlindungan kerja melalui kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Nabire. Agar mereka juga mendapatkan perhatian dan perlindungan kerja dari negara,” kata 

Kepala SMPN 3 Nabire, Adelena, S.PAK kepada Papuapos Nabire, Rabu (12/1/22) di ruangan kerjanya.

Dengan demikian diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, selaku kepala sekolah akan mendatangi pihak kantor BPJS Ketenagakerjaan dan menanyakan syarat–syarat menjadi peserta BPJS. Dan selanjutnya pihak sekolah mendaftarkan ke-3 orang guru honor tersebut.

“Saya pikir selama ini ke-3 orang guru honor telah membantu sekolah guna melayani pendidikan di SMPN 3 Nabire. Jadi apa salahnya kalau sekolah juga ikut membantu ke-3 orang guru honor dengan harapan guru honor sangat membantu pihak sekolah,” tuturnya. (des)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan