Home Papua Tengah Mahasiswa Paniai se-Indonesia Kembali Gelar Mimbar Bebas di Kantor Bupati Paniai

Mahasiswa Paniai se-Indonesia Kembali Gelar Mimbar Bebas di Kantor Bupati Paniai

suroso  Kamis, 13 Januari 2022 10:46 WIT
Mahasiswa Paniai se-Indonesia Kembali Gelar Mimbar Bebas di Kantor Bupati Paniai

ENAROTALI - Mahasiswa dan mahasiswi Paniai se-Indonesia kembali menggelar mimbar bebas di depan Kantor Bupati Paniai, Selasa (11/01/2022) lalu. Dalam aksi mimbar bebas, mahasiswa mahasiswi Paniai se-Indonesia menyatakan sikapnya tanpa kehadiran Bupati Paniai. Mimbar bebas yang dilakukan mahasiswa mahasiswi Paniai telah diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Paniai di depan Kantor Bupati Paniai di Madi.

Ketua Tim Peduli Paniai, Jhon Saverius Kadepa mengatakan, mahasiswa mahasiswi Paniai sudah melakukan aksi pembersihan sekaligus menyiapkan tempat sampah di titik-titik tempat yang darurat sampah. Tujuan mimbar bebas hari ini adalah pihaknya menyatakan sikap bahwa pemerintah Kabupaten Paniai harus bertanggung jawab atas kelalaian yang dilakukan pemerintah yang seakan-akan membuat Paniai tanpa pemerintahan.

Selain itu, ketua koordinator lapangan, Yabet Degei mengatakan, tidak hanya masalah sampah yang berserakan. Pihaknya juga menyuarakan aspirasi karena selama ini dinilai ada pembiaran pemerintah terhadap penyakit sosial yang sementara ini meluas di Paniai. Bahkan ada juga kios-kios di Paniai yang menjual makanan yang kadaluarsa. 

“Kami juga mendesak kepada Bupati Paniai agar membuat Perda pembatasan penyakit sosial, impor dan ekspor sayur-sayuran dari Nabire, dan membatasi perusahaan-perusahan ilegal logging yang sedang dan akan berproses di Paniai,” tuturnya.

Pihaknya juga menolak tegas penandatanganan persetujuan PT. Blok Wabu yang dilakukan oleh Bupati Paniai, pembangunan kodim, Polres dan Polsek di Paniai. 

“Dan kami juga menolak rencana pembongkaran otopsi korban pelanggaran HAM berat 8 Desember 2014 yang rencananya akan dilaksanakan dalam bulan ini,” tegasnya. (ist)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan