Home SEREMONIAL Peringati HUT Injil Empat Berganda Masuk di Tanah Papua

Peringati HUT Injil Empat Berganda Masuk di Tanah Papua

suroso  Jumat, 14 Januari 2022 1:5 WIT
Peringati HUT Injil Empat Berganda Masuk di Tanah Papua

NABIRE - Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua Kordinator Sinode Teluk Cenderawasih, jemaat Klasis Nabire dan jemaat Klasis Wanggar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Injil Empat Berganda ke-83 tahun tepat pada tanggal 13 Januari 2022 bertempat di Gereja Kemah Injil Kingmi Kalisemen Pemancar Uwadio Bawah, Kamis (13/01/2022).

Peringatan dengan sorotan tema, ”Pelihara Injil Sebagai Harta Yang Terindah”. Dengan sub tema,” Melalui Perayaan HUT Injil Yang Ke 83 Kita Bangkitkan Semangat Pemberitaan Injil dan Kemandirian Gereja Menuju 100 Tahun Di Tanah Papua.”

Perayaan HUT dalam bentuk ibadah bersama, Jemaat Klasis Nabire dan Jemaat Klasis Wanggar. Saat ibadah diwarnai puji-pujian dan juga banyak atraksi maupun lagu-lagu puji-pujian yang dibawakan oleh jemaat kedua klasis hingga suasana meriah dan gembira.

Hamba Tuhan membawa renungan Firman Tuhan Injil Yohanes (21 : 7 dan 8).  Dengan renungan singkat mengatakan, kita pelihara Injil sebagai harta yang terindah. Kenapa injil harta yang terindah, karena injilah yang mempersatukan berbagai suku, bangsa diantara kita dan kepada sesama yang lain. Maka kita menyatukan satu persepsi memelihara injil dalam diri, keluarga, suku dan lain sebagainya.

Kekuatan injil yang mengantar kita menuju ke tempat tujuan kekal bersama dengan Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus di surge. Sehingga kita musti perlu perihara sebaik-baiknya.  Agar pelayanan penginjilan ke daerah-daerah yang belum terang menjadi terang melalui injil adalah kekuatan atau keselamatan bagi kita umat Kristiani di dunia. 

Selanjutnya acara dilanjutkan atraksi oleh kaum profesional Frans U. Magai.  Menarik perhatian jemaat dua Klasis Nabire dan jemaat Klasis Wanggar sambil alas tikar atau ebamukai bersama beramai-ramai  sumbangan sukalera, memberi kepada Tuhan apa yang dimiliki oleh kedua jemaat maka kasih banyak kepada Tuhan hingga begitu kembali dapat berkat banyak juga jangan segan-segan kasih Tuhan tapi kasih yang besar supaya kita dapat berkat juga lebih besar.

Acara dilanjutkan pembacaan SK Ketua Penginjilan terpilih Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua Kordinator Sinode Teluk Cenderawasih oleh hamba Tuhan yang dipercayakan oleh panitia HUT. Dan berakhiirlah perayaan ibadah Hari Ulang Tahun akan ditutup dengan doa seusai itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh  hamba-hamba Tuhan. (modes)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Senin, 3 Januari 2022 1:11
Catatan akhir 2021 : Semoga Nabire Berbenah Diri di Tahun 2022 Nanti
Kabupaten Nabire, Papua, sudah berumur 25 Tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2121 kemarin. Namun sebelumnya Kabupaten ini berdiri sejak Tahun 1966 silam dengan nama Kabupaten Paniai hingga dimekarkan pada 25 Tahun silam dengan nama Nabire.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan