Home Pemda Deiyai Ditingkatkan, Keadalan Sistim Kelistrikan Tahap 2 di 3 Kabupaten

Ditingkatkan, Keadalan Sistim Kelistrikan Tahap 2 di 3 Kabupaten

suroso  Jumat, 21 Januari 2022 9:2 WIT
Ditingkatkan, Keadalan Sistim Kelistrikan Tahap 2 di 3 Kabupaten

DEIYAI – PT. PLN Wilayah UP3 Nabire kini sedang melakukan peningkatan keandalan sistim kelistrikan tahap kedua bagi 3 kabupaten. Yakni Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Kabupaten Paniai yang terpusat di PLT Deiyai.

Semenjak beroperasinya pelayanan 24 jam pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu, sistim kelistrikan yang terpusat 3 kabupaten dipusatkan secara langsung di Kabupaten Deiyai dengan kapasitas 6 unit mesin.

Untuk mendukung pengopersian pelayanan sistim 24 jam PT. PLN UP3 Nabire mengoperasikan 6 unit mesin. Masing-masing terpasang 2 unit Caterpillar dengan kapasitas 1000Kw.

Sementara itu juga terpasang 2 unit Caterpillar dengan kapasitas 500Kw dan juga terpasang 2 unit mesin Komatsu dengan kapasitas 700Kw. Dengan total terpasang daya 4.400Kw dengan daya mampu 3.520Kw.

“Beban puncak pelayanan kelistrikan bagi masyarakat 3 kabupaten dengan daya mampu 2.200Kw. Inilah kekuatan sistim kelistrikan PT. PLN UP3 Enarotali untuk tahun 2022. Dan pada awal tahun ini juga PT. PLN UP3 Nabire merencanakan dan segera melakukan perbuatan sistim jaringan kelistrikan 20Kv,” ujar Manager UP3 PT. PLN Nabire, Manihar Hutajulu kepada Papuapos Nabire di Deiyai, Rabu (19/1/22).

Lanjutnya, rencana pembuatan jaringan kelistrikan ini guna memghubungkan Kabupaten Deiyai dengan Kabupaten Paniai dan sebaliknya menghubungkan Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai. Maka selanjutnya pihak PT. PLN UP 3 Nabire meluncurkan proyek pembangunan JTM 20 KV sistim eksprex dengan pemasangan jaringan sistim Under Bill atau Doble Circuit untuk mencegah pemadaman akibat dari rusaknya ganguan jaringan 20KV yang 1 sistim.

Dalam hal pekerjaan ini PLN di Enarotali akan melakukan pemadaman terencana secara bertahap yang akan dimulai pada awal pekerjaan sampai selesai pembangunan JTM Doble sistim.

Untuk mendukung kegiatan pembangunan jaringan Under Bill atau doble Circuit, PT. PLN UP 3 Nabire mengharapkan adanya dukungan dari para pelanggang, masyarakat dan pemerintah dari 3 kabupaten yakni Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

Dan untuk mendukung kegiatan peningkatan keandalam sistim kelistrikan di tiga kabupaten ini, kini pihak vendor bersama pihak PT. PLN ULP Enarotali sedang melaksanakan kegiatan survey lapangan.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai dapat menerima pemadaman terencana dengan baik. Agar pihak PT. PLN bisa mempercepat pembangunan JTM Doble sistim sesuai waktu yang telah direncanakan. (Des)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan