Home Pemda Dogiyai Apel Awal Bulan Digelar di Puskesmas Bomomani Distrik Mapia

Apel Awal Bulan Digelar di Puskesmas Bomomani Distrik Mapia

suroso  Jumat, 21 Januari 2022 9:9 WIT
Apel Awal Bulan Digelar di Puskesmas Bomomani Distrik Mapia

NABIRE - Apel awal bulan sekaligus ucapan selamat tahun baru 2022 di Puskesmas Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, digelar apel Senin (10/1/22) di halaman Puskesmas baru Kampung Bomomani, Distrik Mapia.

Demikian disampaikan Kapus Bomomani, Wihelmus Magai melalui sambungan telepon yang diterima Papuapos Nabire, Kamis (20/1/22).

Dikatakan Wihelmus Magai, selaku pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas medis yang bekerja melayani masyarakat di Puskesmas Bomomani. Atas berkat dan umur panjang hingga kita bertemu pada awal bulan dengan sehat sebagaimana seperti biasanya sehingga kita patut bersyukur kepada Tuhan.

Dikatakan, Tuhan mengizinkan kita sehingga kita bisa masuk ke tahun yang baru yakni pada hari ini tepat tanggal 10 Januari 2022. Tuhan sangan luar biasa bagi kita umat manusia atas berikan kesempatan bagi kita. Kata dia, tugas perawat adalah melayani sesuai profesi atau panggilan untuk menolong, membantu, melayani dan lain-lain bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Tugas dan pelayanan perawat kesehatan tanpa mengenal waktu baik itu siang dan malam kita harus melayani masyarakat dengan gaya cara kita. Karena ini salah satu panggilan yang dipercayakan oleh Tuhan kepada kita adalah untuk melayani pasien yang dapat disembuhkan dari penyakit.

“Memang tugas berat perawat melayani masyarakat dan menjalankan monitoring ke kampung-kampung melihat keadaan masyarakat melayani dari dekat. Ini tugas kita hingga harus kita melayani laksanakan tugas panggilan kita kepada masyarakat itu penting dan paling utama bagi kita perawat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan monitoring dari kampung ke kampung yang dilaksanakan, akan dibagi adil. Semua perawat tak terkecuali dapat bagian, karena kita ini adalah satu keluarga dan satu rumah untuk melayani masyarakat. (modes)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan