Home Pemda Dogiyai Sekda Dogiyai : Kami Terus Giatkan Disiplinkan Pegawai

Sekda Dogiyai : Kami Terus Giatkan Disiplinkan Pegawai

suroso  Rabu, 26 Januari 2022 17:8 WIT
Sekda Dogiyai : Kami Terus Giatkan Disiplinkan Pegawai

DOGIYAI – Sekda Kabupaten Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si menegaskan, dirinya sebagai Sekda Dogiyai devinitif mempunyai tugas pokok untuk membantu bupati dalam rangka pengambilan kebijakan-kebijakan strategis di Kabupaten Dogiyai. Salah satunya adalah dalam rangka mendisiplinkan pegawai (ASN, red) untuk melaksanakan tugasnya di kantor.

“Berkaitan dengan mendisiplinkan pegawai, awal tahun kemarin saat apel gabungan awal tahun saya sudah sampaikan kepada seluruh ASN dalam rangka mendisiplinkan seluruh ASN. Berkaitan dengan selama ini kita bayar tunjangan kinerja, saya sampaikan kepada ASN jangan merasa bahwa itu hak. Itu bukan hak melainkan hanya tunjangan tambahan penghasilan bagi ASN dan dibayarkan berdasarkan tingkat kehadiran ASN di kantor,” ujar Sekda Dogiyai ketika dihubungi Papuapos Nabire melalui sambungan telepon, Selasa (25/1/22) kemarin. 

Lebih lanjut ditegaskan Sekda Dogiyai, mulai tahun 2022 ini pihaknya akan menerapkan pelaksanaan absen kehadiran bagi seluruh ASN. Karena ada keterbatasan sarana prasarana menyangkut jaringan jika mengadakan absen digital, kini kita menggunakan absen secara manual. 

Berkaitan dengan pelaksanaan absen pegawai ini, lanjut Sekda Dogiyai, akan dilakukan absen melalui apel gabungan tiga kali dalam seminggu di Kantor Bupati Dogiyai.

“Daripada dikembalikan ke masing-masing OPD untuk melakukan absen pegawainya, pasti akan terjadi toleransi kepada bawahannya. Untuk menghindari hal itu maka saya tetapkan dalam tiga kali dalam satu minggu kita apel gabungan di kantor bupati. Kalau misalnya dalam apel bersama selama tiga kali dalam seminggu pegawai itu hadir, kita anggap pegawai itu aktif bekerja selama seminggu itu,” tambahnya. 

Kata Sekda Dogiyai ini, apel gabungan ini melibatkan semua SKPD dalam rangka memudahkan pengambilan absen ASN. “Kalau absen dikembalikan ke OPD masing-masing nanti akan saling tolong paraf dan sejenisnya. Penerapan absen ini dalam rangka mendisiplinkan pegawai,” ujarnya.

Keuntungan lain yang didapatkan dengan mendisiplinkan pegawai, kata Sekda Dogiyai, kita akan dapat mengefisiensi dan menghemat dana DAU. Karena jika kita tidak mendisiplinkan pegawai dengan pemberlakuan absen, kita membayar pegawai yang tidak pernah masuk kantor. Artinya, tunjangan maupun kinerja masuk walaupun orangnya ada di luar daerah. Mulai sekarang dan selanjutnya tidak bisa lagi seperti itu. 

“Saya sudah perintahkan semua pegawai harus buka rekening, sehingga tunjangan akan masuk di rekening masing-masing pegawai. Kita nanti akan kerjasama dengan Bank Papua. Bagi mereka yang layak terima akan terima, tapi bagi mereka yang sama sekali tidak pernah masuk atau sedikit masuk tapi mau coba-coba tarik uangnya akan kita suruh blokir dari bank. Setelah pegawai yang bersangkutan menghadap ke Kepala OPD dan Kepala OPD menindaklanjuti ke Sekda dan Sekda nanti perintahkan untuk buka blokir agar pegawai bisa tarik uangnnya di rekening. Tapi dengan konsekuensi yang bersangkutan harus masuk bekerja dulu,” paparnya. (ros)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan