Home Papua Tengah Soal Pelepasan Tanah, Ketua Kimisi II DPRD Dogiyai Temui Manager UP3 PLN Nabire

Soal Pelepasan Tanah, Ketua Kimisi II DPRD Dogiyai Temui Manager UP3 PLN Nabire

suroso  Rabu, 9 Februari 2022 8:53 WIT
Soal Pelepasan Tanah, Ketua Kimisi II DPRD Dogiyai Temui Manager UP3 PLN Nabire

NABIRE - Persoalan pelepasan tanah bagi PT. PLN di Kabupaten Deiyai yang telah disepakati oleh tiga Bupati yakni Bupati Dogiyai, Deiyai dan Bupati Paniai, akhirnya pada Senin (7/2/22) Komisi II DPRD Kabupaten Dogiyai Yusak Ernes Tebay menemui Manager UP3 Nabire, Manihar Hutajulu.

Pada Pertemuan tersebut, Manager UP 3 Nabire Manihar Hutajulu mengatakan, pada prinsipnya PT. PLN tidak menerima uang dari tiga pemerintah daerah, tetapi tiga pemerintah daerah yang secara langsung berurusan dengan pihak pemilik hak ulayat atau pemilik tanah.

Dimana 3 Pemda yang melakukan pembayaran dan selanjutnya 3 Pemda yang melakukan pembersihan atau penimbunan lokasi. Sehingga tugas PT. PLN hanya menggunakan tanah itu untuk pembangunan tangki BBM yang berkapasitas besar.

Dan selanjutnya dibangun gedung lagi untuk penambahan mesin pembangkit listrik yang berkapasitas besar.  Dengan harapan PT. PLN dapat melayani secara kontinyu dengan tujuan pelayanan listrik ke arah yang lebih baik atau pelayanan sistim 24 jam sama dengan kabupaten lain di Indonesia.

Karena hingga saat ini ada satu mesin di PLTD Dogiyai dan dua mesin lagi yang ada di PLT Enarotali yang tidak bisa didorong ke pembangkit Deiyai sebab lokasinya sangat terbatas. Sehingga PT. PLN hanya membutuhkan tambahan lokasi guna memperkuat sistim kelistrikan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dogiyai, Yusak Ernes Tebay menambahkan, jika Pemda Dogiyai dan PT. PLN sudah sepakat soal pembebasan tanah tersebut, maka DPRD berharap secepatnya dieksekusi.

Untuk itu selaku wakil rakyat berjanji persoalan tanah ini akan dibahas pada tingkat Komisi II DPRD Kabupaten Dogiyai selaku mitra langsung bersama PT. PLN. Dan selanjutnya ada pembahasan pada tingkat DPRD Kabupaten Dogiyai, sebab hal ini menyangkut pelayanan umum.

Dan setelah ada pembahasan di tingkat DPRD diharapkan ada pertemuan lanjutan antara PT. PLN dan lembaga DPRD. Dimana duduk bersama agar mencari solusi bersama, sebab tujuan PT. PLN ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Dogiyai. (des)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan