Home Papua Tengah Digelar Ibadah Syukuran 70 Tahun Injil Masuk Pekunopa Daerah Mapia

Digelar Ibadah Syukuran 70 Tahun Injil Masuk Pekunopa Daerah Mapia

suroso  Jumat, 18 Februari 2022 4:29 WIT
Digelar Ibadah Syukuran 70 Tahun Injil Masuk Pekunopa Daerah Mapia

DOGIYAI – Digelar ibadah syukuran 70 tahun Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Masuk Pekunopa, Kampung Adouwo, Daerah Kelasis Mapia 14 Februari Tahun 1952-2022, Senin (14/2/22) di Kampung Adauwo, Distrik Mapia Utara,  Kabupaten Dogiyai.

Ibadah bertemakan “Gereja Hadir Untuk Bertambah, Bertumbuh, dan Berdampak, Dengan Buah-Buah (Kolose 2:7, Matius 13:8). Dengan sub thema "Melalui momentum HUT 70 tahun Injil masuk, kita mendeklarasikan gereja yang bertumbuh dalam iman yang berkualitas memilih komitmen untuk melayani Tuhan dengan berdampak pada buah-buah bagi kerajaan Allah.”

Ibadah dipimpin Pdt. Lukas Kadepa, M.Ms didampingi Ketua Wilayah III GKII Papua, dan Ketua Daerah Klasis Mapia serta hamba Tuhan lainnya. 

Ketua Panitia, Pdt. Piter Mote, mengatakan, inisiatif kegiatan ini terlaksana dengan baik karena bukan kelebihan pihanya, tetapi pertolongan Tuhan sehingga dapat melaksanakan dengan baik.

Perwakilan misionaris atau Cema, Patty Jordan, mengatakan, sangat luar biasa menerima Injil orang-orang Pekunopa Adouwo Mapia menyebarkan ke tempat lain. Sehingga melalui menerima Injil banyak ajaib yang terjadi maka sungguh Tuhan Yesus sangat luar biasa.

“Jika Injil adalah hidup maka pembaruan sukacita, kasih sayang dan sangat antusias dengan memuji Tuhan. Sehingga kedepannya misi Cema dan misi lainnya bahkan berkembang dan bertumbuh baik sehingga menerima Injil setiap orang sungguh dengan baik-baik," ujarnya.

Ketua Daerah Klasis Mapia, Pdt. Amos Magai, mengatakan, kegiatan syukuran 70 tahun Injil masuk di daerah Mapia adalah program dari daerah Klasis Mapia. Acara seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk kenaikan kemuliaan bagi nama Tuhan atas masuknya gereja di daerah ini.

“Sehingga kami bisa terbentuk manusia rohani yang berkualitas dan menulis menyusun sejarah agama masuknya di daerah ini agar generasi muda penerus tidak keliru lagi serta mengerti dan mengetahui bahwa masuknya agama di daerah ini sebagai pegangan hidup," katanya.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Dogiyai, Ketua GKII Wilayah III Papua, Danramil Mapia, Ketua Daerah Kelasis Mapia, serta 4.000 lebih jemaat dari berbagai kota seperti Dogiyai, Nabire, Timika, Kota Jayapura, Jayapura serta tamu dan undangan lainnya. Kegiatan dilaksanakan berjalan aman dan lancer. (modes)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan