Home Papua Tengah Ultah FX Mote Ke-50 Dirayakan Bersama Ultah SMA FX Mote Ke-6 di Waropen

Ultah FX Mote Ke-50 Dirayakan Bersama Ultah SMA FX Mote Ke-6 di Waropen

suroso  Rabu, 23 Februari 2022 4:45 WIT
Ultah FX Mote Ke-50 Dirayakan Bersama Ultah SMA FX Mote Ke-6 di Waropen

WAROPEN - Kali ini berbeda dari perayaan ulang tahun di tahun-tahun sebelumnya. Tokoh intelektual Papua, Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si merayakan ulang tahunya ke-50 bersama puncak peringatan ulang tahun Sekolah Menenga Atas Yayasan Penedikan Kristen (SMA YPK) FX Mote ke-6 di Waropen, Selasa (22/2/22).

FX Mote dilahirkan di Lembah Balim (Wamena) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua pada tanggal 22 Februari tahun 1972. Sedangkan SMA YPK FX Mote yang terletak di Usaiwa, Distrik Ureifaisei, Kabupaten Waropen. 

Ladang pendidikan tersebut didirikan FX Mote pada tanggal 22 Februari 2016 silam, saat itu dia menjabat sebagai Penjabat Bupati Waropen, lantaran itu bagi FX Mote, perayaan ulang tahun kali ini adalah momentum yang sangat istimewa dan sulit untuk ia lupakan. Sebab usia keemasannya bisa merayakan bersama para dewan guru, para murid dan pihak penyelenggara sekolah.

“Pesta emasku (Ultah ke-50, red) saya rayakan bersama ultah SMA FX Mote ke-6. Saya buka sekolah ini saat menjabat sebagai Pj Bupati Waropen, tahun 2016 lalu. Momentum ini adalah sebuah peristiwa yang istimewa dan sangat luar biasa dalam hidup ku. Semuanya terjadi karena anugerah Tuhan,” tutur FX Mote dari Waropen, melalui telepon selulernya kepada wartawan Papuapos Nabire, Selasa (22/2/22).

“Hari ini saya berusia 50 tahun, saya tidak tua, saya retro. Dan ketika saya berusia 60 tahun, saya akan menjadi vintage. Dan ketika saya berusia 80 tahun, saya akan menjadi antik, tapi tidak pernah tua," tulis Mote disertai unggahan video yang diselipkan lagu It’s My Life dari Bon Jovi.

Di hari ulang tahunnya ini, Mote hanya mengucap syukur atas segala kenikmatan yang bisa ia rasakan selama ini. "Thank God I’m Fifty. Mensyukuri kasih Tuhan, atas usia yang bisa melewati 50 tahun hidup di bumi Allah yang indah ini,” tulisnya.

Bagi Mote Enago, selalu bersyukur atas skenario dari Tuhan yang menjadikan hidupnya penuh warna dan kebahagiaan. Ia juga merasa bersyukur karena masih memiliki seorang istri yang selalu mendoakan dan menopangnya serta anak-anaknya yang selalu memberikan hiburan tersendiri dalam hidupnya. “Misi hidup saya tidak berubah, apapun panggung kehidupan ku, selalu semangat menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat,” tulisnya.

Tak lupa, ayah lima anak ini berterima kasih kepada orang-orang tercintanya juga sahabatnya yang telah mendukungnya selama ini. 

Ucapan ulang tahun juga diberikan oleh istrinya, Bernadeta Goo.  Deta dalam cuitan akun facebooknya menulis “22-02-2022 selamat ulang tahun untuk suami ku dan bapa bagi anak-anak. Tawa dan tangis silih berganti suka dan duka menyertai setiap langkah perjalanan hidup mu. Tanpa terasa sudah bertambah umur mu di kepala 5, biarkan aku dan anak-anak mu mengiringi langkah kebahagiaan di hari esok dan seterusnya. Tuhan Yesus menyertai kita dan Bunda Maria selalu sayang kita”.

Netizenpun juga ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk F X Mote. Satu diantaranya adalah Yusuf Sembor. Tulis Sembor, Selamat ulang tahun ke-50, Bapak tercinta, semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan, kebahagiaan, perlindungan dan petunjuk terbaik dalam menjalani kehidupan dari yang maha Kuasa. Tetaplah menjadi panutan dan kebanggaan kami semua. 

Jika takdir menentukan, FX Mote ingin bersama dengan istrinya sampai akhir kematian. Ia tidak menampik sebagai manusia yang butuh perhatian, ia masih sangat membutuhkan istrinya. Ketika ditanya, apa hal terbaik yang pernah diberikan kak Deta ? “kasih dan sayangnya tak berkesudahan. Dia mama ku, Goo,” katanya.

Selain dambaan kepada sang istrinya, Mote mengharapkan SMA YPK FX Mote di Waropen untuk lebih bersinar lagi dalam hal prestasi dan karakter untuk siswa-siswinya, sebagimana tema ulang tahun sekolah tahun ini “Cerdas dalam Iman dan Pengetahuan”.

Walaupun banyak tantangan kedepan, tapi kami harapkan anak-anak tetap memiliki kecerdasan yang dilandasi dengan karakter yang baik. Demikian harapan dari saya,” tutup Mote. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan