Home Papua Tengah Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai Dikukuhkan di HUT Baden Powell

Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai Dikukuhkan di HUT Baden Powell

suroso  Kamis, 24 Februari 2022 10:21 WIT
Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai Dikukuhkan di HUT Baden Powell

DEIYAI – Upacara pengukuhan Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Baden Powell, Bapak Pandu Pramuka Sedunia ke-165, Selasa (22/2/22) kemarin.

Informasi yang diterima Papuapos Nabire, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deiyai mengadakan kegiatan HUT Bapak Pandu Pramuka Sedunia, kegiatan yang selalu dilakukan setip tahun. Peringatan kali ini, bertepatan dengan kegiatan pengukuan Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai.  Kegiatan yang dilaksanan di halaman Kodim Deiyai berlangsung aman dan lancar.

Kegiatan Pengukuan Satuan Karya Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan No 01 Tahun 2022 tentang Pembentukan Pengurus Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika Kondim 1703 Deiyai. 

Kegiatan yang digelar dihadiri Muspida dan sejumlah pejabat di Kabupaten Deiyai. Diantaranya, Kapolres Deiyai, Ketua Komisi A DPRD Deiyai, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Distrik Tigi, Kepala Distrik Kapiraya, Danramil Tigi, Danramil Paniai Timur, Danramil Komopa, Danramil Obano, para pembina, pelajar SMA, SMK serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara, Dandim 1703 Deiyai, Letkol Kav Harto Wibowo, SE., M.Tr (Han). Dalam sambutannya menyampaikan, pramuka merupakan garda terdepan bagi anak anak penerus bangsa. Yang kita siapkan didorong melalui kegiatan pramuka untuk mendidik sikap, mental, serta ketrampilan untuk menempuh dalam segala bidang. Untuk itu melalui kegiatan pengukuhan pimpinan satuan kerja ini dapat memberikan bimbingan materi sesuai krida-krida dalam satuan karya. Seperti, pioneering, survival, montenering, navrat, serta penanggulangan bencana alam. Sehingga anggota pramuka mendapatkan bekal sebelum melangkah ke dunia pendidikan lebih tinggi. 

“Dengan harapan bahwa saya atas nama Dandim 1703 Deiyai selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika kami sangat apresiasi atas program kerja Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deiyai yang telah mendorong dan membuka Satuan Karya Wira Kartika Kodim 1703 Deiyai,” ujar Dandim 1703 Deiyai

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 2626 Deiyai, Robert Pekei, S.Psi, dalam arahannya mengatakan, pramuka adalah pendidikan ekstrakurikuler yang wajib dilakukan berdasarkan Undang-Undang Pramuka Nomor 10 tahun 2012 dapat dilanjutkan untuk pembinaan dan mendidik ketrampilan sesuai bakat dan minat bagi pelajar di bangku pendidikan. Sehingga anggota pramuka dapat berkiprah dalam berbagai sektor.

“Harapan kami Ketua Kwarcab Deiyai bahwa kami akan menjalankan program untuk membuka pangkalan Gugus Depan di setiap sekolah dan satuan kerja lainnya,” tutur Robert Pekei, S.Psi.

Ditambahkan Robert Pekei, kegiatan ini awal untuk satuan karya yang ada seperti Saka Bayangkara, Saka Bakti Husada, Taruna Bumi, dan saka lainnya.

Kapolres Deiyai, AKBP Hersoni juga sangat mengapresiasi kegiatan HUT Badan Powel Bapak Pandu Pramuka Sedunia yang digabung dengan pengukuhan Satuan Karya Wirakartika. Kapolres Deiyai mendukung program kerja Kwarcab Deiyai. Dan dalam waktu dekat Saka Bhayangkara akan dibentuk pengurus satuan karya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Distrik Tigi, Okopianus Mote, S.Sos selaku Mabiran Tigi alias mantan Ketua Dewan Kerja Cabang periode sebelumnya. Dirinya mendukung kegiatan pramuka dari Kwarcab Deiyai dan mengharapkan untuk segera membentuk dan melantik Ketua Kwartir Ranting yang ada untuk menjalan kegiatan di tingkat ranting.

“Kami selaku Pengurus Mabiran siap untuk membantu secara moril maupun materil guna mendukung kegiatan pramuka. Karena melalui pramuka banyak hal yang kita dapatkan. Seperti, memberanikan diri, hidup mandiri, belajar disiplin dan banyak hal lainya,” ujar dia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Deiyai yang diwakili Ketua Komis A, Onesmus Madai. Kata dia, kegiatan dan program Ketua Kwarcab gerakan pramuka Deiyai siap didorong melalui dinas terkait sehingga kegiatan pramuka di Deiyai bisa bertumbuh dan berkembang. Sehinga dapat berjalan sesuai dengan program kerjanya, untuk membina generasi pada dunia pendidikan. Sehingga mereka bisa tempuh di bidang apa saja. Terutama pengganti generasi penerus pada masa yang akan dating.

“Dengan semboyan kata, bukan kita siapa lagi, bukan sekarang kapan lagi. Dengan moto pramuka, Satyaku Ku Darmakan Darmaku Ku Baktikan,” ujarnya. (ist)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan