Home Papua Tengah Peta Data Pengentasan Kemiskinan Di Paniai Lengkap

Peta Data Pengentasan Kemiskinan Di Paniai Lengkap

suroso  Selasa, 1 Maret 2022 7:45 WIT
Peta Data Pengentasan Kemiskinan Di Paniai Lengkap

NABIRE – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Paniai, Agustinus Kudiyai mengatakan peta data tentang keluarga fakir miskin, insabilitas, lanjut usia (lansia) hari ini, pendataan sosial di Kabupaten Paniai lengkap semua.

Kudiyai menambahkan, dengan data lengkap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai melalui Dinas Sosial dapat membedakan mana warga miskin, mana yang orang gila, mana yang baru lahir, mana yang tua, mana yang muda. Dinas Sosial Paniai sudah pila-pila menurut kelompoknya sehingga hari ini data pengentasan kemiskinan di Paniai sudah lengkap. kap dan terbaik di Indonesia Timur.

Kadinsos mengungkap, Dinas Sosial yang memiliki data lengkap dan terbaik di Indonesia Timur ini diakui oleh Kementerian Sosial. Hal ini dibuktikan dengan mendapat penilaian 10 besar se Indonesia dalam memeta data pengentasan kemiskinan di masing-masing daerah. Dinsos Paniai meraih nominasi 10 besar se Indonesia dalam pendataan dan kinerja terbaik se Indonesia.

Terpilihnya Paniai masuk dalam 10 besar pendataan dan kinerja terbaik ini, berdasarkan penilaian Kementerian Sosial dengan 5 kriteria yang dinilai. Kriteria pertama tersedianya data dan peta menyangkut warga miskin, disabilitas, lansia, usia dini, jatim piatu. Itu Paniai memenuhi syarat, punya data dan peta lengkap. 

Kriteria kedua, pengentasan kemiskinan, Paniai sudah mulai punya petani kopi, punya kolam ikan. Jadi program pemerintah melalui Dinas Sosial, Paniai sudah ada. Bupati, Meki Nawipa kencang kejar ketertinggalan itu. 

Untuk sektor pengentasan kemiskinan, Yagekouyo sapaan akrabnya ini  mengungkap, setiap keluarga sudah mulai menanam kopi dan kolam ikan. Untuk merangsang petani dan warga di daerahnya, Bupati menyediakan imbalan kepada warga berhasil menaman kopi dan punya kolam ikan.

Kudiyai mengungkap Dinas Sosial mulai giat tangani Badan Pelayanan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, dan usaha-usaha kecil (mikro) dalam bentuk koperasi melalui gereja.

Kudiyai ungkap warga keluarga miskin penerima BPJS Kesehatan, lalu 48.000 jiwa dan Dinas Sosial sudah kerja keras sehingga mencapai 68.000 jiwa, sementara untuk BPJS Tenaga Kerja sudah 2.500 orang. BPJS tenaga kerja yang dimaksud meliputi mereka yang pension, tenaga harian, putus hubungan kerja.

Kudiyai bangga karena Paniai saat bantuan beras dari pemerintah melalui Kementerian Sosial mendapat bantuan sebanyak 1.035 ton, jumlah terbanyak penerima bantuan sosial, bantuan terbanyak di republic Demikian juga bantuan sosial lain seperti bantuan non pangan, Paniai mendapat jumlah terbanyak. (ans)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan