Home Pemda Deiyai Pokok Pikiran Lembaga DPRD Deiyai Tertuang Dalam Penyusunan RKPD Tahun 2022

Pokok Pikiran Lembaga DPRD Deiyai Tertuang Dalam Penyusunan RKPD Tahun 2022

suroso  Senin, 21 Maret 2022 8:35 WIT
Pokok Pikiran Lembaga DPRD Deiyai Tertuang Dalam Penyusunan RKPD Tahun 2022

NABIRE - Pada Kegiatan Musrembang Kabupaten Deiyai yang diselenggarakan tanggal 16 Maret 2022, telah tersusun pokok-pokok pikiran lembaga perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Deiyai yang langsung dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa.

Dalam pokok pikiran tersebut DPRD berpendapat, perencanaan pembangunan daerah adalah suatu proses untuk menentukan kebijakan masa depan. Melalui urutan pilihan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan.

Guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu di daerah prioritas, pembangunan daerah Kabupaten Deiyai tahun 2022 meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pemenuhan pelayanan dasar dan infratruktur dasar.

Serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan pemantapan tata kelola pemerintahan dengan fokus pembangunan daerah yang meliputu, peningkatan pemanfaatn infratruktur, peningkatan SDM orang asli Deiyai, pengembangan produk unggulan, penyediaan perumahan layak huni dan peningkatan tenaga pendidik orang asli Deiyai.

Berdasarkan hasil reses dan kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Deiyai selama tahun 2021 sampai awal tahun 2022 masih dijumpai  beberapa permasalahan di berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan.

Oleh karena itu untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat terhadap perencanaan pembangunan Kabupaten Deiyai tahun 2022, DPRD memiliki pokok pikiran yang akan dijadikan acuan dalam penyusnan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 202 yang terbagi di beberapa bidang.

Sebab sesuai dengan Undang-Undang nomor : 25 tahun 2004 tentang sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang–Undang nomor : 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang meyebutkan pemerintah dan dewan atau DPRD menurut asas otonomi khusus.

Untuk itu bagian dari unsur pemerintah daerah, DPRD Kabupaten Deiyai terlibat secara intensif dalam proses dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan dengan dilibatkannya DPRD sejak awal. diharapkan memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Yang didapati oleh DPRD selama melakukan reses maupun kunjungan kerja, karena reses bertujuan untuk menjaring dan menggali aspirasi masyarakat pada daerah pemilihannya. Hal itu tentu sesua dengan UU nomor : 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yaitu DPRD menyerap dan menghimpun aspirasi konstitue melalui kunjungan kerja secara berkala. (des)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan