Home Pemda Dogiyai Daerah Mapia, Gelar HUT Kemandirian GKII 60 tahun di Tanah Papua

Daerah Mapia, Gelar HUT Kemandirian GKII 60 tahun di Tanah Papua

suroso  Senin, 11 April 2022 8:46 WIT
Daerah Mapia, Gelar HUT Kemandirian GKII 60 tahun di Tanah Papua

MAPIA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemandirian Gereja Kemah Injil Indonesia yang ke-60 tahun, daerah Mapia gelar ibadah bersama di tempat Klasis Mapia jemaat Bethesda Bibiyepa, Rabu (6/4/2022) pagi.

Kegiatan dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Kepala Distrik Mapia, Koramil Mapia, Kapolsek Mapia, hamba-hamba Tuhan serta ribuan anggota jemaat. Kegiatan dengan sorotan thema “Transformasi Pelayanan Misi Gereja Bertumbuh, Roma 12:2” sub thema : “Gereja bertumbuh dan menjadi dewasa di bumi ini, karena kuasa kematian dan kebangkitan Kristus, Matius 16 :18 ; I Korintus 15 : 54,55 ” 

Ketua Klasis Mapia, Pdt. Amos Magai membacakan sejarah perkembangan HUT Kemandirian GKII mulai dari Pontianak sampai di Irian Jaya (Papua). 

“Tanggal 6 April merupakan hari ulang tahun kemandirian Gereja Kemah Injil Indonesia dari Gereja Masehi Indonesia (GINGMI) dari tahun 1940 - 1962 GKII itu ada dibawa kuasa GINGMI. Tahun 1947 GINGMI pertama dibentuk pontianak kemudian di makassar sampai ke Irian Jaya kini disebut Papua.  Pada waktu itu 10 tahun mereka ada dibawa kuasa GINGMI,” ujarnya Ketua Klasis Mapia, Pdt. Amos Magai.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Klasis Mapia, saat membaca sejarah perkembangan HUT kemandirian GKII di Tanah Papua, Rabu (6/4/22). 

Lanjut dia, dari tahun 1983 membentuk Gereja Kemah Injil Indonesia, saat masih kuasa GINGMI AD/ART sendiri-sendiri Kalimantan tersendiri, Jakarta tersendiri sampai Papua. Tetapi pada tanggal 6 April 1983, gereja-gereja menjadi satu membangun GKII mereka buat AD/ART menjadi satu dalam GKII se Indonesia.

Yohanes Butu, Kepala Distrik Mapia berharap kepada generasi muda sejarah gereja harus catat baik-baik. Sebab ada waktunya akan menanyakan sejarah kepada anak-anak muda.

“Tadi ketua klasis bacakan sejarah itu. Saya sarankan untuk adik-adik harus catat baik-baik karena suatu saat akan menanyakan sejarah GKII kepada anak muda,” tegas Butu. (PPN/Musa Dumukoto)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan