Home Papua Polda Papua Gelar Latpra Ops Ketupat Cartenz 2022

Polda Papua Gelar Latpra Ops Ketupat Cartenz 2022

suroso  Rabu, 27 April 2022 7:47 WIT
Polda Papua Gelar Latpra Ops Ketupat Cartenz 2022

JAYAPURA – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polda Papua menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Ketupat Cartenz 2022 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (26/04/2022) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri PJU Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K.

Pada kesempatannya Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K mengatakan latihan pra operasi ini bukanlah hanya formalitas dalam menjalankan manajemen operasi kepolisian, tetapi merupakan salah satu kegiatan dan tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hari raya idul fitri yang diawali dengan datangnya bulan ramadhan bukan hanya merupakan kegiatan ibadah dan perayaan keagamaan bagi umat Islam semata, akan tetapi sudah berkembang menjadi bagian dari tradisi atau budaya masyarakat Indonesia termasuk di Provinsi Papua,” ucap Karo Ops Polda Papua.

Lanjutnya, sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada rangkaian perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polda Papua akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi “Ketupat Cartenz 2022” dengan mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif guna menjamin terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah Papua.

“Pada hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, oleh karena itu operasi ini tidak hanya berfokus untuk pengamanan lebaran, akan tetapi juga pada penerapan Prokes dan imbaun kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga setelah lebaran tidak terjadi cluster baru atau lonjakan penyebaran Covid-19 di Papua,” ujar Kombes Pol I Ketut.

Karo Ops menambahkan untuk kita ketahui bersama bahwa perayaan hari raya idul fitri tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat. Kondisi ini akan memicu terjadinya mobilitas masyarakat untuk merayakan lebaran di kampung masing-masing, baik menggunakan jalur laut maupun udara. Aktivitas tersebut dapat berimplikasi pada munculnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun Kamseltibcar Lantas.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta Latpra Ops pada hari ini untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan yang berkembang saat ini, melaksanakan tugas pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H dengan bekerjasama antara TNI dan pihak terkait lainnya dan mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Karo Ops Polda Papua.(wan)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan