Home Papua Tengah Kebakaran 9 Unit Kios di Kompleks Pasar Bomonani Diselidiki Polisi

Kebakaran 9 Unit Kios di Kompleks Pasar Bomonani Diselidiki Polisi

suroso  Senin, 9 Mei 2022 11:21 WIT
Kebakaran 9 Unit Kios di Kompleks Pasar Bomonani Diselidiki Polisi

DOGIYAI – Si jago merah kembali beraksi, kasus kebakaran ini menghanguskan 9 unit kios yang terjadi di Kompleks Pasar Bomonani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Sabtu (7/05/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan kasus kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIT dini hari.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika salah satu korban An. Ajilr Manalu menyadari telah terjadi kebakaran yang sumbernya diduga berasal dari belakang rumah salah satu korban an. Syukur, dengan spontan korban Anjilr Manalu keluar dari kios sambil meminta pertolongan,” jelas Kabid Humas.

Akibat dari bangunan kios dan sekitarnya yang terbuat dari tripleks dan kayu, kobaran api cepat menghanguskan bangunan-bangunan di sekitarnya dengan total sebanyak 9 unit bangunan hangus terbakar.

“Setelah menerima informasi tersebut, personel Satuan Reserse Polres Nabire bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut bersama-sama dengan masyarakat lainnya,” ungkap Kabid Humas.

Dari kasus kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa, namun kerugian materil yang didapatkan sekitar Rp1.000.000.000 sampai 2 miliar rupiah.

“Sampai saat ini kasus kebakaran tersebut sedang tahap proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Polres Nabire. Selanjutnya, sebagai bentuk solidaritas/keprihatinan warga masyarakat pendatang khususnya didalam kompleks pasar, mereka bersama-sama membantu mengamankan barang para korban yang tersisa dan berjaga-jaga di kompleks pasar,” pungkas Kombes Kamal. 

Dirinya juga menambahkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Papua untuk terus mengecek alat-alat listrik yang berada di rumah karena sebagian besar kasus kebakaran yang terjadi dikarenakan konsleting arus listrik di sekitar kita.(wan)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan