Home Papua Kabid Humas: Sampai Saat Ini Situasi Kamtibmas Papua Kondusif

Kabid Humas: Sampai Saat Ini Situasi Kamtibmas Papua Kondusif

suroso  Rabu, 11 Mei 2022 9:28 WIT
Kabid Humas: Sampai Saat Ini Situasi Kamtibmas Papua Kondusif

JAYAPURA – Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan aksi unjuk rasa yang berlangsung di sejumlah daerah di Papua berlangsung aman dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi di Provinsi Papua aman dan kondusif. Meski di beberapa wilayah di Papua menggelar aksi unjuk rasa,” kata Kabid Humas Polda Papua saat dimintai keterangan, Selasa (10/5/2022).

Kabid Humas Polda Papua mengungkapkan, hari ini di sejumlah daerah di Provinsi Papua digelar aksi unjuk rasa penolakan Daerah Otonom Baru (DOB) dan penolakan Otsus jilid II yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat yang mengatasnamakan Petisi Rakyat Papua (PRP).

Untuk daerah yang menggelar aksi unjuk rasa yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Deiyai.

Kamal menyebut bahwa Polda Papua dan Polresta Kota Jayapura telah melakukan patroli dan penyekatan serta razia di beberapa titik untuk mengantisipasi berkumpulnya massa yang lebih banyak. Selain itu, Polres jajaran juga menyiapkan personel gabungan untuk mengantisipasi aksi demo di wilayahnya masing-masing.

“Untuk situasi secara keseluruhan di Provinsi Papua sampai saat ini relatif aman dan kondusif, personel gabungan masih melakukan pengamanan di titik-titik kumpul massa. Di beberapa wilayah massa telah membubarkan diri dengan aman,” ungkap Kombes Polisi Ahmad Kamal.

Aktivitas masyarakat di Provinsi Papua khususnya di Jayapura dan sekitarnya berlangsung aman normal, kata Kamal seraya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

“Mari kita cermati berita atau informasi yang beredar di media sosial dan jangan menjadi penyebar berita yang belum tentu benar atau hoaks,” harap Kombes Kamal.(wan)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan