Home Nabire Tuhan Utus Seorang Imam yang Peduli

Tuhan Utus Seorang Imam yang Peduli

suroso  Kamis, 12 Mei 2022 7:59 WIT
Tuhan Utus Seorang Imam yang Peduli

NABIRE - Tuhan mengutus seorang imam yang peduli dengan umat setempat di paroki yang dipimpinnya. Kalau imam-imam yang lain memang juga bisa dan mereka perhatikan tetapi fokus pada perayaan ekaristi dan sakramen-sakramen yang lain di dalam. 

“Kita aplos kepada Pastor Geryy niatnya, kepeduliannya, kesabarannya, cintanya, semua ada di sini, semua ada di umatnya, sekali lagi kita beri aplos,” kata Ketua Yayasan Rumah Singgah Woo Enakaita, Yosep Minai, Minggu(1/5/22) seusai ibadah pemberkatan Yayasan Rumah Singgah SP1 Jalan Irigasi Jalur 3.

Dikatakan Minai, ini bersyukur selama dirinya menjadi Pastor Paroki Santo Yosep Nabar, banyak terobosan-terobosan yang dibuat demi kebaikan umat. Lebih khusus dirinya kosentrasi pada anak-anak jalanan dan barang ini, tanah ini. 

“Tidak tahu dia ambil uang dari mana, dia beli setelah beli baru dia kasih tunjuk kepada kami yang lain barang sudah beli jadi bagaimana kita laksanakan tetapi bimbingannya, yang sekarang model seperti ini, inilah seorang pastor atau misonaris yang membuat umatnya, dilayani umatnya dibimbing hingga kini saatnya terima kasih Pastor Gerry,” ujarnya.

Lanutnya, tadi disampaikan dalam khotba dengan mengambil contoh seorang imam mau menjadi uskup di Roma tetapi dia turun kembali bermain dengan anak-anak jalanan. Kata dia, membuat sekolah ini sebagai sebuah petunjuk dilaksanakannya. Sekarang ini kepengurusannya sudah dibuat, dan sebagai Ketua Yayasan sementara dirinya masih menunggu proses SK akte notaris.

“Tapi prosesnya dalam waktu dekat ada informasi dari pihak akte notaris. Dan sekolah ini tadi saya sudah tangkap khotbah dari pastor bahwa sekolah itu, dan sekolah yang ada di sini bukan dari paroki tapi di luar dari paroki. Pengurusnya kelompok tapi dibawahnya naungan gereja tapi tidak urusan dengan paroki jadi ada kelompok yang urus barang ini,” ujarnya.

Dalam kepengurusan kedepan, dirinya berharap kontribusi dan partisipasi dari umat. Kontribusi dan partisipasi dalam artian saran, pendapat, masukan, finasial makan minum dan sebagainya. Karena sekolah ini adalah sekolah yang baru dari awal itu orang kewalahan.

“Mari kita bekerja sama, tidak hanya mengharapkan kepada pengurus tetapi mari bersama-sama bagi anak-anak yang orang tuanya miskin, anak piatu, anak yatim piatu usia kecil-kecil,” harapnya. (modes)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan